7:02 pm - Friday December 15, 2017

Hilangnya Ekology Habitat Monyet di Hutan Konservasi Pertamina.

Ecology adalah sebuh kebutuhan hidup yang didalamnya ada hubungan interaksi antar mahluk hidup dan lingkungan disekitarnya yakni manusia.

Hilangnya Lokasi Ekology Monyet Hutan Kota Pertamina

PKRI CADSENA – KALTIM, Balikpapan.Minggu(11/06/2017) interaksi antara organisme dengan lingkungannya dan yang lainnya juga manusia adalah ilmu tentang Ekology, disini Kota Balikpapan dan Proyek Mega PERTAMINA yang mengkucurkan dana 300 triliun ini menjadi salah satu proyek raksasa PT. Pertamina. dikatakan bahwa PT Pertamina yang akan mengembangkan Luas Lahan untuk kebutuhan kilang pabrik baru.

ada satu buah sejarah, maksudnya kini akan hanya menjadi sebuah sejarah bagi Masyarakat Kota Balikpapan dan tak dapat ditemui kembali kedepannya khususnya bagi warga yang gemar bermain dengan Monyet Monyet yang ada di lokasi khusus pada Hutan Kota Pertamina Balikpapan. Lokasi Ekology Habitat Monyet ini adalah yang letaknya tepat di daerah tugu monumen sumur minyak tua mathilda itu. kini lokasi habitat ekology monyet ini sudah di hancurkan oleh para pekerja kontraktor dari PT Wijaya Karya Persero khusunya team petugas operator excavator dan supir dump truck pengankut tanah galian lokasi ekologi monyet itu untuk menimbun lahan kilang pertamina didaerah sebelah pintu lima.

hutan Moyet Monyet ini kini telah gundul dari tanaman kayu yang ada tempat monyet bermain dan hidup didalam lingkungan nya tersebut, lebih tepa dikatakan bahwa hutan monyet ini kini telah kehilangan kayu dan tanah bukit yang ada.

Pihak PT Pertamina menggunakan tanah yang ada untuk penimbunan lokasi lahan lama yang mana lahan lama tersbut harus membuang tanah limbah disebelah lokasi obor pintu lima yang dibuang ke daerah gunung pancur kedalam jurang. Dan khusus tempat penampungan limbah Lantung dibawah Obor Besar Pertamina tersebut dari informasi yang ada lahan bekas penampungan limbah itu di angkut oleh ponton untuk dibuang ke surabaya sebagai bahan baku PLTU.

Satu hal yang seru ditemukan dalam investigasi ini, bahwa pihak operator excavator dan pengawas proyek ternyata menemukan barang barang peninggalan sejarah dimasa perang dahulu seperti : Gelas Kecil Minuman, Guci, Botol Botol, Selongsong peluru, Mortir dan lainnya yang tak dapat disebutkan./Red. TT-Boy.

 

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.