8:57 am - Monday July 22, 2019

HUT Bhayangkara ke-73, Bupati Bartim Sampaikan Amanat Presiden RI.

PKRI Investigasi – KALTENG, Tamiang Layang – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-73.

Ucapan itu disampaikannya usai kegiatan upacara hari Bhayangkara ke 73 di halaman Polres Bartim, Rabu, (10/7).Dirinya berharap solidaritas dan sinergi antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri dapat berjalan baik sesuai dengan harapan bersama. Jadi Irup HUT Bhayangkara ke-73, Bupati Sampaikan Instruksi Khusus Presiden Untuk Polri

Bupati Ampera A Y Mebas,SE,MM. hari ini menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke – 73 tahun 2019, di Halaman Polres Kabupaten Barito Timur. “Saya harap kerjasama TNI Polri dan Pemerintah Daerah serta masyarakat tetap berjalan dengan baik, sehinga bangsa Indonesia khususnya kabupaten Barito Timur semakin aman dan kondusif,” kata Bupati.

Diusia Polri yang ke 73 tahun ini juga dirinya berharap kedepan agar Polri – TNI lebih menjaga bangsa Indonesia.Upacara yang digelar Rabu pagi (10/7) itu merupakan puncak acara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Kabupaten Barito Timur. Dimana upacara puncak peringatan HUT ini juga dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Bertindak sebagai Irup, Bupati membacakan amanat Presiden Joko Widodo.

Awalnya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah bekerja menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam sambutan tersebut, Polri dan TNI dipandang telah sukses mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Ampera melanjutkan, Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan Demokratis.

“Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019”, ujarnya.

Kendati demikian, Presiden melihat Polri masih memiliki banyak tantangan di masa depan.

“Maka dalam amanat ini, saya akan menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Pertama, Presiden berpesan agar Polri terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Polri diminta untuk terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

“Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat,” ujar Ampera.

Keempat, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, yang memberikan rasa adil kepada masyarakat.

“Terakhir, perkuat koordinasi dengan  TNI, kementerian/lembaga, pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial”, terangnya.

Dengan selesainya pembacaaan sambutan presiden, upacara pun ditutup dengan pemberian penghargaan kepada beberapa personil Polri yang ada di lingkungan Polres Bartim

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan baris berbaris dari polisi cilik (Polcil) Bartim

Selesai pemberian penghargaan, kegiatan dilanjutkan dengan perayaan syukuran peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di halaman Polres Kab.BarTim.”Melalui kerja sama yang baik seperti saat ini kita harap agar dijaga betul – betul bersama masyarakat sehingga keamanan dan ketertiban bangsa Indonesia pada umumnya dan khusunya kabupaten Bartim tetap aman dan Kondusif,” tukas Ampera. ( EL/Red ).

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.