3:06 pm - Monday September 26, 5735

HUT Kostrad ke 53 Diisi dengan Aksi Bersih

HUT Kostrad  2Memperingati Hari Ulang Tahun Kostrad ke 53, Brigif 17 bekerja sama dengan Brimob, polsek dan warga sekitar melakukan kerja bakti pembersihan sampah disepanjang jalan di RW 12 Kelurahan Kemiri Muka Depok pada Senin (03/03/2014) pagi tadi.

Acara tersebut merupakan salah satu agenda dari HUT Kostrad ke 53 bekerjasama dengan pemda melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial maupun kegiatan kerja bakti. “Salah satunya hari ini kita melakukan karya bakti pembersihan sampah terus nanti donor darah di Margo City lalu pembersihan ke taman makam pahlawan Kalibata dan besok ziarah” kata Kepala Staf Brigade Infanteri 17, Letkol Elkines Vilando S.Ap.

Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il menjadi inspektur upacara sebelum dimulainya acara bersih-bersih. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada anggota Brigif 17 yang telah menurunkan 80 personil untuk melakukan karya bakti dengan terjun langsung membersihkan sampah disepanjang

jalan.”Kita menemukan upaya penanaman pohon yang dilakukan masyarakat sudah bagus namun ada warga diluar wilayah sini yg suka lalu lalang dan kadang-kadang melakukan pembuangan sampah sembarangan, nah itu yang akan kita tindak tegas,” tegas Mantan Menteri Kehutanan tersebut.

Aksi bersih-bersih ini juga dibantu oleh beberapa Siswa SMA Putra Bangsa. Aksi ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan Kota Depok yang bersih dan hijau sesuai dengan program unggulan Kota Depok.

Senada dengan hal tersebut Walikota juga menghimbau perlunya pengawasan yang lebih ketat terhadap oknum yang tidak bertanggung jawab diantaranya melakukan upaya pemasangan CCTV di sekitar kawasan untuk menangkap dan memberikan sanksi terhadap pelanggar sesuai dengan Perda Nomor 16 tahun 2012 yang isinya adalah m

HUT Kostrad 4

emerintahkan dan memberikan pembinaan kepada semua warga Depok melalui 10 tertib, salah satunya dalam pengolahan sampah. Adapun sanksi yang diberikan bagi pelaku adalah denda sebesar 50 juta atau kurungan penjara selama tiga bulan. Bahkan beberapa kecamatan telah menerapkan hukuman berupa membersihkan sampah 50 meter bagi pelaku sebelum disidang.

Sosialisasi tersebut telah dilakukan pada akhir 2013 lalu dan diharapkan masyarakat semakin sadar dan taat terhadap peraturan yang telah disahkan. Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberi contoh bagi warga

dan kedepannya kebersihan tetap terpelihara

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.