7:02 pm - Friday December 15, 2017

Ibu Asdar : Disnakertrans Prov Kaltim Meminta Pihak Pekerja Menarik Laporan !!!!

tnga             tnga-2tnga3

Investigasi PKRI, Samarinda – Rabu, 7/09/2016. Dunia tenaga kerja kaltim menghadapi sorotan tajam kaum Serikat Buruh. Hal ini diperkuat oleh setelah masuknya laporan pekerja yang di PHK oleh PT. Intan Permata Sejati anak subcon PT. Mahakam Persada Sakti Wi Tana yang berlokasi di Kutai Timur.

Salah satu perwakilan Pekerja mendatangi Kantor Disnakertrans Kaltim, Langsung Menuju pihak bidang HTI yakni Ibu Asdar Yang menelepon Marlon dan meminta agar pihak marlon mencabut laporannya. 

Marlon dan Tulus kini harus menempuh jalan lain untuk langsung mrmbuat pelaporan kasus tenaga kerja ini ke pihak kasi datun kejaksaan kutim, dengan bahan laporan 1. Pekerja selama bekerja tidak di berikan kontrak atau agreement 2. Pekerja tidak terima perlakuan perusahaan dan menuntuk kewajuban hak pekerja terhadap standart gaji operator alat berat yang hanya dijanjikan 1.000.000/bulan tersebut dan tanpa adanya surat pemecatan yang diberikan perusahaan. 3. Hak pekerja dilokasi site camp MPS seperti kamp hewan yang tdk memiliki kamar mandi dan toilet, sehingga harus menuruni bukit untuk mandi dan buang air Jelasnya.(***)

Red:Unandra

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.