4:06 am - Friday September 22, 2017

Ikatan Keluarga Kampar – Sumatera Utara Silahturahmi Dengan Danyonif 132/BS dan Tokoh masyarakat Kampar

Mabes Pers Pkri Bangkinang kota,Riau -Senin(17-04-2017). Diantara tokoh  yang hadir yakni, Ketua IKK Sumatera Utara DR. Agus Sani yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan bersama Sekretaris Abdul Rahman Cemda dan hampir seluruh pengurus IKK Sumatera Utara. Selain itu turut hadir Wakil Bupati Kampar terpilih Catur Sugeng Susanto, SH, Walikota Pekanbaru terpilih Dr. Firdaus, ST, MT, Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri, Sag, mantan Danyonif 132/BS Kolonel Inf  M. Syech Ismed, mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Juharman Arifin,  Letkol Abdi Wirawan, Drs. H. Zainal Abidin,  dan banyak lagi tokoh masyarakat Kampar.
Hadir juga Kepala Bappeda Kabupaten Kampar  Ir. H. Azwan, MSi yang juga mantan anggota IKK Sumatera Utara dan  Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. Azwan terlibat langsung dalam persiapan pelaksanaan acara temu ramah dan silahturahmi ini.
Agus menyampaikan bahwa  orang Kampar punya potensi yang cukup  besar. “Orang Kampar ibarat  batang ubi, bila dicampakkan dimanapun akan tumbuh dengan baik,” sambil mengingatkan kepada  Aidil dan semua generasi muda Kabupaten Kampar agar berhasil dalam tugas, ada petuah orang-orang tua-tua  yang harus diingat, ‘Pandai-pandai meniti buih supaya sampai keseberang’ungkapnya.
Dijelaskan Agus bahwa di Sumatera Utara saat ini  juga banyak orang Kampar yang memiliki karir  cukup cemerlang. Ia mencontohkan Kajari  Langkat Amril Nurman adalah putra Kampar tepatnya Kampung Godang Bangkinang, demikian juga Kajari Belawan Bambang juga putra Kampar. “Untuk di Sumatera Utara, Alhamdulillah banyak orang kita  Kampar yang sukes,” ungkapnya.
Sementara itu Ketua  DPRD Kabupaten Kampar  Ahmad Fikri menyampaikan apresiasi atas digelarnya silahturahmi ini karena pertemuan seperti ini langka dan jarang dilakukan. “Kita berharap pertemuan seperti ini bisa merajut barang  yang tersobek  dalam upaya membangun Kampar yang lebih baik dimasa yang akan datang,” ujar Fikri.
Sementara itu Komandan Yonif 132/BS Mayor Inf Aidil Amin  menyampaikan  terima kasih dan apresiasi kepada IKK Sumatera Utara  dan seluruh tokoh masyarakat Kabupaten Kampar yang telah menggelar acara silahturahmi dan  temu ramah ini. “Pertemuan ini menjadi ajang palopeh tarogak  (melepas rindu),” ungkap Aidil.
Ia  mengaku bangga dan salut dengan ekspektasi masyarakat Kampar terhadap dirinya. “Begitu besar ekspektasi masyarakat terhadap saya, ini terlihat mulai sejak pelantikan sampai saat ini, kadang muncul dalam pikiran  saya apakah saya sanggup memikul harapan masyarakat yang cukup besar ini,” ujarnya.
Kepada tokoh masyarakat yang hadir ia mohon dukungan agar bisa  menjalankan tugas dengan baik. “Mohon bantu kami dalam tugas, kalau  salah ingatkan,  kalau tidak tepat mohon luruskan,” ujarnya.
Tokoh masyarakat Kampar yang juga  Walikota Pekanbaru terpilih  Firdaus menyampaikan bahwa  Kampar dan Pekanbaru dua daerah yang bisa bersinergi untuk kemajuan Riau kedepan. “Kita yang berada dipintu gerbang,  jangan hanya jadi tempat laluan atau menjadi penonton tapi harus menjadi tuan di negeri sendiri,” ujarnya sambil mengajak seluruh komponen masyarakat untuk sama-sama berpartisipasi dalam membangun negeri.
Sementara itu Wakil Bupati Kampar terpilih Catur Sugeng Susanto, SH menyampaikan bahwa Bupati dan Wakil Bupati Kampar terpilih Azis-Catur  sudah berjanji membawa Kampar lebih baik. Untuk itu ia mengajak semua  pihak  saling bersinergi,  tali bapilin tiga dan tiga tungku sajarangan harus jalan. “Saya mengajak semua komponen untuk sama-sama berpartisipasi dalam pembangunan, kalau ada perbedaan pendapat kita selesaikan dengan baik,” ujarnya.
Ia mengucapkan selamat datang dan bertugas di Kampar  kepada Danyon Infanteri 132 Bima Sakti Mayor Inf Aidil Amin. “Semoga ini menjadi motivasi bagi generasi muda Kampar,” ujarnya.
Redaktur:Unandra
Filed in: Infotainment, PKRI News

Comments are closed.