2:26 am - Wednesday November 21, 2018

IMIGRASI KOTA BALIKPAPAN – BERIKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT. MENDUKUNG PROGRAM “AYO KERJA KAMI PASTI”

Foto Bersama Pejabat KANIM KALTIM SEL – Di Gedung Pelayanan Sementara.

MABES PERS PKRI. KOTA BALIKPAPAN. Selasa 7 February 2018, Ruang Pelayanan PASPOR terlihat sangat padat oleh warga yang ingin mengurus paspor, sehingga ruang parkir kendaraan roda dua juga terlihat bertumpuk tumpuk.

Diketahui oleh bagian depan keamanan KANIM yang dikonfirmasi, mengatakan bahwa hal ini sudah sering, apa lagi baru baru ini sejak maraknya calon jemaah yang akan umroh, dikantor pelayanan ini khususnya bagian samping kiri gedung sudah mulai terlihat ramai sejak pukul 6 pagi. terang nya.

semua yang datang adalah mayoritas dari calon jemaah yang akan UMROH.

Ditemui diruangan kerjanya Pak Sulis Imigrasi langsung membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa pihak warga yang membutuhkan PASPORT dimaksud adalah kebanyakan dari para jemaah yang akan berangkat UMROH, mereka rata rata dari perusahaan pelaksana umroh tahun ini. Seperti Perusahaan ATM dll.

Pak Sulis juga menyarankan kepada calon jemaah untuk lebih dahulu mendaftarkan dirinya melalui situs online imigrasi yang ada, hal ini untuk memudahkan mereka sehingga mereka tidak harus ikut dalam antrian para warga atau calon jemaah yang sudah terlebih dahulu mendaftakan secara online. kemudian dalam prosedurnya diterangkan oleh Pak Sulis, untuk tidak lupa membawa berkas print pendaftaran dan kelengkapan lainya yang sudah diberitahukan dalam proses daftar online tersebut.

Hal ini agar lebih dimudahkan dalam prosesnya, warga masyarakat atau calon jemaah datang dengan membawa berkas lengkap tersebut dan kemudian dalam antrian pendaftaran hanya membawa beberapa kelengkapan sebagai syarat pembuatan paspor dimaksud. yang kemudian dalam prosesnya pihak IMIGRASI memberikan kwitansi pembayaran dan calon jemaah dapat langsung membayarkan ke BANK yang ditunjuk ungkapnya. selanjutnya dapat datang kembali dan dapat melakukan foto untuk kemudian di cetakan PASPOR.

Dalam keterangannya Pak Sulis juga sempat menyampaikan bahwa pihak pegawai kantornya ini harus kerja ekstra untuk memenuhi kebutuhan para Calo Jemaah,

Beliau mengatakan kantor dalam melayani yang ada saat ini tidak bisa dipastikan jam kerjanya, kadang bisa mencapai waktu selesai kerja hingga jam 5 sore.

Ditambahkan, Pak Sulis yang mewakili Kepala Kantor Imigrasi menyebutkan bahwa pelayanan saat ini masih belum prima dalam Program AYO KERJA, PASTI BISA sebab ada mesin yang belum datang untuk pendaftaran online tersebut, hal ini juga disampaikan oleh Pak Sulis, bahwa alat tersebut masih menunggu datangnya alat tersebut hingga akhir februari ini. dan diharapkan dapat datang tepat waktunya, sehingga mesin online untuk permohonan PASPORT tersebut dapat menjadikan sebuah Visi yang mendukung adanya Pelayanan PRIMA kepada warga dan melaksanakan Visi KEMENTERIAN “AYO KERJA, KAMI PASTI“.

Beliau berharap Februari ini tiak ada kendala sehingga alat pendukung kerja dapat mendukung maksimal proses kerja pegawai dalam menjalankan pelayanan maksimal dan target AYO KERJA dan PASTI BISA. Ungkapnya mewakili Kepala Kantor IMIRIMIGRASI KOTA BALIKPAPAN untuk BERIKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT. MENDUKUNG PROGRAM “AYO KERJA KAMI PASTI”.

RED-Totop Troitua ST.

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.