2:33 am - Thursday November 15, 2018

Jelang Pilpres 2019 Kapolda Jateng Gelar 3 Pilar.

Magelang. Jawa – Tengah. Jelang Pemilu 2019 Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono MM MHUM, menggelar acara 3 pilar (Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kades/Lurah) dalam rangka mewujudkan Pileg-Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kota dan Kab.Magelang baru- baru ini. Artis, Mertoyudan.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono MM. MHUM, menegaskan momentum pesta Demokrasi, menjadikan Babinsa, Babinkamtipmas  dan Kepala Desa /Lurah sebagai ujung tombak dalam menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

Kapolda menyebutkan, bahwa Apel 3 Pilar rutin dilaksanakan tiap tahun.Tahun ini dengan mengambil momentum Pemilu 2019.

Unsur Pemerintah dan Penyelenggara harus netral, termasuk tidak boleh Kampanye di Instansi Pemerintah, Sekolah, dan tempat Ibadah.

Masa kampanye cukup panjang 6 bulan. Sebagai Penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu harus Adil dan netral seperti hanya TNI Polri, Pangdam IV diponegoro, Mayjen TNI Muryanto S.SOS.Msi, menyampaikan pada pelaksanaan pilkada 2018 tidak lepas dari semua unsur yang terlibat.” Katanya.

Pangdam mengungkapkan, evaluasi tugas pokok 3 pilar apakah sudah dilaksanakan dengan sebagaimana mestinya.cukup banyak tugas yang dilaksanakan Babinsa, jadi jangan sampai ada kegiatan Masyarakat yang belum tersentuh Babinsa.” Tegas Mayjen TNI Wuryanto. (135)****.

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.