8:31 pm - Saturday June 23, 2018

JR Sargih : Pulang dan Bertugas Kembali Menjadi Bupati.Gakumdu : Tunggu Hasil Forensik

RADAR PKRI SUMUT. MEDAN. Setalah hampir 6,5 jam di periksa oleh penyidik Gakumdu, JR Saragih keluar dari ruang pemeriksaan.

Dengan senyum yang ramah JR Saragih menerima permintaan para pendukung JR Saragih yang telah menunggu di luar untuk memberikan sambutan.. dalam sambutannya JR meminta semua relawan untuk tetap menjaga kondusifitas, “ mari semua tetap menjaga kondusifitas, jangan sampai kita rugi karena saya saat ini hanya melakukan pemeriksaan dan akan pulang dan bertugas menjadi Bupati sambil menunggu putusan PTUN “ ujar JR Saragih di depan kantor Bawaslu Sumut kepada di atas mobil orasi para pendukung JR.

Ketika hendak mengkonfirmasi kelanjutannya hasil pemeriksaan, Dir Krimum Poldasu Kombes Pol Andi Rian SIK SH MH yang juga merupakan Pengarah Sentra Penegakan Hukum Terpadu ( Gakumdu ) mengarahkan wartawan untuk mengkonfirmasi kepada Bawaslu Sumut.

Syafrida Ketua Bawaslu Sumut menerangkan ada sekitar 15 pertanyaan yang di ajukan dalam pemeriksaan Pak JR Saragih dan setelah pemeriksaan ini Penyidik menunggu hasil lab forensik terkait surat yang diduga palsu tersebut.

Syafira juga menerangkan “tahapan yang akan di laksanakan 14 hari di mulai dari pemeriksaan Polisi setelah di katakan cukup bukti Pengiriman (21) maka dari kejaksaan juga 14 hari untuk diajukan ke PN Medan dan di dalam persidangan, PN Medan diberi waktu 14 hari untuk di putuskan” ujarnya di depan kantor Gakumdu Sumut

Ronal Naibaho yang merupakan sekretaris pemenangan JR Saragih-Ance menjelaskan sikap pak JR yang hadir dalam pemanggilan merupakan cerminan warga negara yang taat Hukum, ” pak JR saat pemanggilan sebelum-sebelumnya tidak dapat hadir karena adanya kesibukan dalam pekerjaan, Ronal juga berharap Gakumdu dapat bekerja dengan seadil-adilnya ” ujar Ronal Naibaho

RED-APC

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.