5:25 pm - Wednesday July 18, 2018

KABID HUMAS – POLDA SUMUT Buka Kegiatan kemanusiaan Anak Korban Erupsi.

KABID HUMAS POLDASU KOMBES POL RINA GINTING. Korban Erupsi Tanah Karo Boleh Mengejar Cita Cita nya.

RADAR PKRI SUMUT – MEDAN.  Tanah Karo, Untuk memberikan semangat dan pelajaran terbaru bagi anak – anak korban erupsi Sinabung. Tim Psikologi Poldasu turun ke desa Naman, Kec. Naman Teran, Kab. Tanah Karo, Selasa(27/2) sekira pukul 11.00 Wib. Kepala Desa, R, Sitepu membuka kegiatan dengan doa.

Kabid Humas Poldasu, Kombes Rina Sari Ginting mengatakan tim Psikologi Poldasu akan memberikan pelatihan kepada anak- anak yang ada disini. Jadi, semua anak dapat belajar. ” jangan bersedih. Kami akan menghibur dan memberikan pelatihan,” tuturnya.
Kombes Rina mengatakan anak-anak jangan kwatir. Tetap semangat. Semuanya bisa dicapai dengan belajar sungguh-sungguh. Yang mau jadi Polwan silahkan, ” raihlah cita-cita dengan belajar,” tuturnya di halaman gedung SD 046417.
Sementara itu, Kabag Psikologi Poldasu, AKBP Heri bersemangat memberikan pelatihan kepada anak-anak korban erupsi sinabung. Heri mengajak anak-anak dengan permainan. Kelompok bermain dibuat, per kelas dibagi. Mendengar itu, anak-anak SD langsung maju ke depan berbaris. ” tema kita menangkap petir,” ujarnya disambut tepuk tangan anak-anak SD.
Pelatihan dipandu oleh AKP Raswan Seluruh ajakannya dan latihan diikuti oleh murid-murid SD. Pantauan, terlihat murid-murid SD ceria mengikuti pelatihan. Hadir dalam acara pembukaan itu Kapolres Tanah Karo, Kasetum, Wadirpamobvit, danramil, Camat Naman Teran, Kapolsek Simpang Empat, Kepala Sekolah SD 046417 dan unsur Muspika
RED^^^HMS POLDA SUMUT/APC.
Filed in: Uncategorized

Comments are closed.