7:59 pm - Saturday September 23, 2017

“Kabupaten Kampar Persiapkan KAFILAH Putra/Putri Terbaik Mengikuti MTQ Tingkat Kabupaten ke-48”

PKRI News Kampar,Riau-Senin 03/04/2017. Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten ke-48Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kampar Ahmad Yuzar mengatakan, bahwa kesiapan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kampar yang ke-48 ini harus sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan. hal ini guna dalam kelancaran Agenda akbar ini.

Yuzar menjelaskan, “bahwa seharusnya ini sudah tercover dengan baik sebab, sebab ini adalah even tahunan kita, untuk itu semua perencanaan dalam rapat ini dapat kita laksanakan sebaik mungkin.

dalam hal ini, Kita harus suguhkan putra-putri daerah yang terbaik dan semua harus sudah kita siapkan sebaik mungkin, sehingga nantinya akan terlahir Kafilah-kafilah yang handal dan mampu bersaing di tingkat Provinsi maupun Nasional,”lanjutnya.

Untuk itu Ahmad Yuzar menegaskan bahwa Pemondokan harus sudah ditetapkan dan final pada tanggal 15 April 2017 dan ia mengharapkan pemondokan ini harus yang dekat dengan tempat Acara dan jangan berjarak jauh dari lokasi acara.

Seperti tahun-tahun lalu MTQ tahun ini juga akan melaksanakan Bazar/Stan bagi seluruh kecamatan, hal ini guna menunjang keramaian Acara dan diharapkan setiap Kecamatan membawa Produk hasil unggulan masing-masing.

Ahmad Yuzar juga meminta para Camat untuk dapat berkoordinasi dengan para Masyarakat agar masyarakat turut serta mensukseskan even tahunan ini karena bagaimanapun juga ini adalah agenda daerah untuk mengharum Kabupaten Kampar dalam mewujudkan Kampar serambi mekahnya Riau.

Sementara itu Panitia pelaksana yangdiwakili oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kampar Sasminedi dalam laporannya menyampaikan, bahwa dalam skedul atau jadwal yang telah susun. Rencananya pendaftaran peserta dilaksanakan pada 20 s/d 27 April 2017, sedangkan seleksi peserta 28 April s/d 5 Mei 2017 serta untuk dewan Hakim sebanyak 64 orang.

selain itu, Ia juga menambahkan agar lebih lancar lagi pelaksanaan MTQ tahun ini. Maka panitia kabupaten dan panitia lokal harus terintegrasi, karena berpedoman pada tahun lalu  panitia Kecamatan dan Kabupaten terkadang tidak selaras dalam mempersiapkan setiap kebutuhannya dilapangan.

Sedangkan Camat Koto Kampar Hulu Ni’am selaku tuan rumah nantinya, menyampaikan dalam mensukseskan MTQ tahun ini telah mempersiapkan pemondokan peserta dan sudah didata sebanyak 78 rumah untuk pemondokan para Kafailah dan Dewan Hakim. Namun masih membutuhkan peninjauan guna kelayakan pemondokan tersebut.

”Kita masih menungu kepastian dari pihak kabupaten guna memastikan kelayakan dari rumah pemondokan tersebut tentunya ada kategori layak ataupun tidak layaknya, mengenai area parkir juga telah kita persiapkan yang tentunya berdekatan dengan lokasi acara”ujarnya.

Redakatur:Unandra

Filed in: Infotainment, PKRI News, Uncategorized

Comments are closed.