3:11 pm - Friday November 24, 5493

Kadis Kanla Gelar Lomba Masak Ikan Tingkat Kabupaten Sergai

Kadis Kanla Gelar Lomba Masak Ikan Tingkat Kabupaten Sergai

 Tinjau Stand

PKRI-Investigasi

Kadis Kanla Sergai Gelar Lomba Masak Ikan Tingkat Kabupaten Serdang Bedagai[sergai] dengan Lomba makan ikan dan gerakan memasyrakat makan ikan[Gemarikan]halaman Kantor Dinas Kanla Komplek Bumi Sergai Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah,Jum’at 7 Agustus 2015 .dalam acara ini di hadiri Bupati Sergai Ir.H.Soekirman.Drs. H. Haris Fadillah, M.SiKetua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman,Ketua Kadin Dharma Wijaya, SE,Al-Ustadz Samin Pane,Pimpinan Bank Sumut Cabang Sei Rampah,Kepala SKPD, TP PKK Kecamatan beserta jajarannya.

 

 

Selain itu Kadis Kanla Ir.H.Muhammad Ramlan M,M.SC. menyampaikan,Laporannya menjelaskan tujuan dan sasaran diselenggarakannya kegiatan ini yakni pertama, memasyarakatkan aneka menu masakan ikan yang beragam, bergizi dan berimbang sesuai dengan potensi sumber daya wilayah wilayah untuk konsumsi keluarga, kedua untuk meningkatkan gizi keluarga, mendorong dan meningkatkan kreatifitas masyarakat dalam menyusun dan menciptakan menu makanan serta menumbuhkan pemahaman dan kecintaan masyarakat untuk membiasakan makan ikan sejak dini. Acara ini diikuti ibu-ibu PKK dari 17 Kecamatan sebagai peserta dengan menyajikan berbagai olahan dari berbagai jenis ikan seperti gurami, lele, nila, udang, kepiting dan ikan patin.

 Bupati Sergai,ir.H.Soekirman memberikan kata sambutan,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mempunyai potensi yang sangat besar baik perikanan tangkap dan perikanan budidaya yang cukup baik untuk memenuhi kebutuhan konsumsi ikan. Hal ini dikarenakan ikan merupakan sumber protein yang tinggi dibandingkan dengan protein serelia dari kacang-kacangan yang setara dengan daging serta mengandung asam amino yang lebih lengkap.kemampuan dalam mengolah makanan sangat penting dalam meningkatkan makanan yang bergizi bagi keluarga. Untuk itu sangat diperlukan kemampuan untuk mengolah makanan dengan baik sehingga tidak menurunkan kandungan gizi didalamnya.

Dengan mengusung thema “I love Fish, ayo makan ikan biar sehat kuat dan cerdas” diharapkan bisa memacu peningkatan produksi perikanan dan konsumsi ikan serta pengetahuan pengolahan ikan yang baik, benar dan menarik. Kepada para pemenang lomba dihimbau agar terus berinovasi sekaligus meningkatkan kreativitas memasak demi pemenuhan gizi yang seimbang.

 

memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, “agar kedepannya lebih menarik bagi peminat maupun penggemar ikan, tentu ada hal-hal yang harus diperhatikan dalam meningkatkan minat makan ikan bagi masyarakat, pertama produk (product) dalam hal ini adalah ikan harus yang berkualitas, kedua harga (price) harus terjangkau oleh masyarakat maupun konsumen selanjutnya tempat (place) harus yang gampang dijangkau lokasinya terhadap konsumen dan terakhir adalah promosi (promotions) harus dilakukan dengan inovasi dan kreativitas.

TINJAU STAND : Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman dan Kadis Kanla  Ir. H. Muhammad Ramlan M, M.Sc meninjau stand perlombaan masak ikan dalam acara lomba masak ikan tingkat Kabupaten dan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di halaman Kantor Diskanla Komplek Bumi Sergai Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Jum’at (7/8) . B. Rajagukguk

Filed in: Investigasi PKRI

Trackbacks/Pingbacks

  1. poker uang asli - October 24, 2015

    …Links

    […]Wow, fantastic weblog structure! How lengthy have you ever been running a blog for?[…]