7:14 pm - Friday December 15, 2017

Kapolda Riau Langsung Temui Tokoh dan Keluarga Korban

31meranti

MERANTI,RIAU – Jumat, 26-08-2016 – 13:39:41 WIB . Kapolda Riau menjelang tengah malam tiba di Selatpanjang. Kapolda Riau langsung berkeliling Kota hingga dini hari. Kapolda Riau langsung menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat Meranti di Kediaman Wakil Bupati Meranti Said Hasyim. Setelah itu mengunjungi keluarga duka.

Dua rumah langsung disambangi Kapolda, Pertama rumah Apri Adi Pratama atau Adi (24) tersangka pembunuh Brigadis Adil S Tambunan yang tewas diduga akibat tindakan brutal aparat. Kemudian, juga taziah ke rumah Isnadi, warga yang diduga tewas akibat kepalanya tertembak saat penyerangan Mapolres Meranti.

Dalam temuan tersebut hadir sejumlah tokoh Kepulauan Meranti, seperti mantan Gubernur Riau Wan Abubakar, Sekdakab Meranti Iqaruddin, Wakil Ketua DPRD Meranti M Taufikurrahman dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Kepada Kapolda, Wan Abubakar dan tokoh Meranti lainnya meminta agar aparat tidak melakukan tindak kekerasan kepada masyarakat. Sikap arogan aparat sangat rentan memicu perlawanan, seperti yang terjadi di Selatpanjang.

Aparat harus lebih arif dan bijaksana dalam bertindak. Jangan memicu reaksi negatif masyarakat, harapa Wan Abubakar.

Menanggapi permintaan tersebut, Kapolda memastikan akan melakukan pembenahan secara internal. Akan menekankan kepada seluruh jajarannya agar melakukan pendekatan presuasif pada masyarakat. Terkait dengan kematian Adi dan Isnadi, Kapolda berjanji akan menindak setiap anak buahnya yang melakukan kesalahan prosedu.

Untuk menjamin adil nya proses penyelidikan, maka kami akan melakan penyelidikan di Mapolda Riau. Karena jika dilakukan disini (Selatpanjang-red), maka ada kemungkinan kecurigaan ini akan direkayasa Kapolda,janji Kapolda.

Setelah itu Kapolda Langsung menyambangi rumah duka almarhum Apri Adi Pratama Jalan Banglas dan almarhum Isnadi Jalan Dorak, Selatpanjang Panjang Timur. Selain menemui keluarga untuk menyampaikan permintaan maaf, Kapolda juga menyerahkan santunan kepada keluarga kedua korban.(***)

Redaktur Pelaksana:Unandra

Filed in: PKRI News

Comments are closed.