7:16 pm - Friday December 15, 2017

Kapolda SUMUT isi kursi GUBERNUR LEMDIKPOL.

Baru setahun menjabat di Polda Sumut, Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel sudah langsung dipromosikan jabatan baru sebagai Gubernur Akademi Kepolisian Lembaga Pendidikan dan Pelatihan.

Wakabaintelkam – Duduki kursi baru KAPOLDA SUMUT.

PKRI CADSENA SUMUT, Medan. Promosi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1408/VI/2017. Jabatannya diembankan kepada Irjen Pol Paulus Waterpauw yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri.

Tak hanya Rycko, ada sejumlah perwira tinggi dan menengah yang dimutasi oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Termasuk AKBP Susmelawati Kapolres Solok diganti AKBP Dony setiawan. Susmelati dicopot karena kasus persekusi dokter Fiera Lovita Sari.

Terkait mutasi ini, Rycko, saat dikonfirmasi membenarkannya. “Mohon doanya, agar dapat melaksanakan amanah dengan istiqomah,” jawabnya via WhatsApp, Sabtu (3/6).

Selama menjabat di Polda Sumut, Rycko memang berhasil membuat banyak terobosan, diantaranya meluncurkan aplikasi PolisiKita, sebuah aplikasi sistem pelaporan aduan dari masyarakat ke polisi secara digital. Ia juga membenahi internal Polda Sumut, memberantas sejumlah bandar narkoba. Sedikitnya 11 bandar narkoba mati ditembak anggotanya. Ia juga membangun koordinasi dengan sejumlah lembaga lain dalam menguatkan upaya penegakan hukum. Di masa baktinya, daerah pesisir Pantai Timur diperketat, sehingga puluhan TKI ilegal berhasil digagalkan dari upaya penyelundupan. Termasuk human trafficking bisa ditekan.

“Kita bersih-bersih ke dalam dan gajat ke luar,” begitu semboyannya terkait pembenahan internal Polisi.

Tak lupa, ia mengapresiasi betul anggota-anggotanya yang berprestasi. Beberapa kali ia memberikan penghargaan kepada sejumlah polisi yang berkiprah bagus dalam tugas. Ia juga sukses mengamankan pilkada. Termasuk reaksi cepatnya atas penanganan kasus banjir bandang di Madina.Red- sorotdaerah.com(JS)

Filed in: Infotainment

Comments are closed.