2:40 pm - Tuesday June 18, 2019

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy.SIK.,MH . Berbagi Sesama umat Fakir miskin dan anak yatim.

RADAR PKRI KALTENG – (Tamiang Layang) Dalam acara Safari Ramadhan dan menjalin silahturahmi. Dan Berbagi Sesama umat
beragama, Polres Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Safari Ramadhan

Kegiatan yang berlangsung dari doa bersama dan tausyah di iringi dengan pembagian santunan kepada anak yatim lalu di lanjutkan dengan buka bersama dengan Bupati AMPERA A Y.MEBAS,SE,MM dan wakil Bupati Bartim HABIB SOLEH di hadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) unsur Muspida dan para tokoh kabupaten Bartim.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy.SIK.,MH mengatakan bahawa kegiatan tersebut sebagai bentuk kebersamaan pihak kepolisian dengan pemda dan para tokoh masyarakat dengan agenda memper erat silahturahmi.

Fakir miskin dan anak yatim juga hadir dalam undangan.

Dalam acara buka puasa bersama
Kapolres Menyempatkan Diri memberikan santunan dan bingkisan Secara ihklas dan Ridho Dengan Nawaitu karena Allah Swt.

Disisi lain tujuan dalam acara sekaligus untuk memberi motivasi, agar fakir dan anak yatim tetap merasa tidak berkecil hati walaupun sudah tidak ada orang tuanya ,akan tetapi Mereka ( anak- anak yatim…) merasa masih ada saudara-saudaranya yg masih ada perduli memberikan perhatian, bimbingan serta secara tidak langsung mendidik dalam ahlaq.
Sebagaimana bahwa punsi tugas kepolisian sebagian besar emban tugas sebagai pengayom masyarakat.

“kegiatan Buka Puasa Bersama sekaligus sebagai bentuk silahturahmi pihak kepolisian terlebih terhadap kalangan masyarakat .
ucap Zulham kamis malam (23/05/2019) di Mako polres Bartim.

Undangan yg dihadiri: FKPD unsur Muspika dan unsur Muspida serta jajaran Camat di kabupaten Barito Timur seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat Demang dan kepala desa serta insan pers juga masyarakat umum.

Kapolres juga menyampaikan bahwasanya semua adalah bagian dari masyarakat Indonesia, menurutnya persatuan yang dikedepankan seperti yang telah di sampaikan pada tanggal 20 Mei yang lalu yang jatuh bertepatan pada Hari Kebangkitan Nasional, yang artinya bangsa tetap bersatu walaupun berbeda-beda pilihan.

“Kita mempersatukan diri setelah Pemilu, artinya pilihan kosong satu kosong dua sudah berakhir semua. Kita adalah bagian masyarakat Indonesia, kita berharap persatuan yang dikedepankan tanggal 20 Mei yang lalu adalah Hari Kebangkitan Nasional, artinya kita walaupun berbeda-beda pilihan suku agama ras adat istiadat tapi kita satu Indonesia,Dengan Semboyan “BINEKA TUNGGAL IKA”.

Harapan orang nomor satu di jajaran kepolisian Bartim
Zulham menambahkan melalui kegiatan pihaknya menghimbau seluruh masyarakat bersatu khususnya kabupaten Bartim. prov. Kalimantan Tengah pada umumnya agar kita selalu menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat.

“Kita tidak memandang dia siapa kita, tidak memandang agamanya apa, kita tidak memandang pilihannya apa, yang pasti kita satu Indonesia. Kita anak Indonesia, kita harus memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara Indonesia”, ungkapnya. (Ec/Red).

Filed in: PKRI News

Comments are closed.