3:53 am - Thursday August 22, 2019

Kapolres Bartim Harapkan Pejabat Baru Cepat Menyesuaikan.

PKRI Investigasi – KALTENG. TAMIANG LAYANG – Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK MH pimpin apel serah terima jabatan (Sertijab) 6 orang anggota Perwiranya di halaman Mako Polres setempat, Jum’at 14 Juni 2019 pagi.

Para perwira yang dimutasi yakni Wakapolres Barito Timur Kompol Arman Muis yang digeser menjadi Wakapolres Palangka Raya. Posisinya digantikan Kompol Donal Harianja yang sebelumnya menjabat Kabagops Polres Katingan.

Berikutnya Kasat Narkoba Polres Barito Timur AKP Dhani Sutirta yang digeser menjadi Kapolsek Selat Polres Kapuas. Posisinya digantikan Iptu Ferry Endro yang sebelumnya menjabat Kapolsek Benua Lima.

Sedangkan untuk posisi Kapolsek Benua Lima diserahkan kepada Ipda Didik Hariyanto yang sebelumnya menjabat PS Paur Subbaggar Bagrenprogar Rorena Polda Kalteng.

Kapolsek Awang Ipda Rino juga mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Antang Kalang Polres Kotawaringin Timur. Untuk posisi Kapolsek Awang dipercayakan kepada Ipda Debby Soesilo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kahayan Kuala, Polres Pulang Pisau.

Kemudian, Kapolsek Pematang Karau Ipda R Rachmad digeser menduduki jabatan baru sebagai PS Panit 2 Unit 2 Subdit V/Kamsus Ditintelkam Polda Kalteng.

Posisinya digantikan Iptu Boby C Rahail yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit II/Ekonomi Ditkrimsus Polda Kalteng.

Selanjutnya, PS Kasat Intelkan Polres Bartim Iptu Saldicky Julanda Al Karim digeser menjadi PS Kasatintelkam Polres Kapuas. Kursinya kini diduduki Iptu I Gede Arya Dharmika yang sebelumnya menjabat sebagai PS Panit 4 Subdit I/Politik Ditintelkam Polda Kalteng.

Kapolres mengatakan, mutasi jabatan adalah hal yang biasa didalam kesatuan, menurutnya itu adalah hal yang bersifat kebutuhan management operasional kepolisian dalam pembinaan dan pengembangan karir personel di jajaran Polda Kalteng.

Dalam kesempatan ini dirinya juga menyampaikan bahwa secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bartim bisa dikatakan aman dan kondusif.

Zulham meminta kepada semua anggotanya jangan sampai lengah, dan khusus kepada Perwira pejabat yang baru ia menekankan agar lebih peka dengan situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat serta diharapkan bisa cepat beradaptasi diwilayah hukum Polres Bartim.

“Terima kasih kepada pejabat lama yang sudah bekerja maksimal membantu menjaga keamanan diwilayah Bartim. Semoga di tempat baru bisa lebih baik lagi. Dan kepada pejabat baru saya harapkan juga bisa melanjutkan dan meningkatkan kinerja pejabat sebelumnya,” tuturnya.(El/red.) .

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.