8:00 pm - Saturday September 23, 2017

Kapolres Kampar Menghimbau, Seluruh Lapisan Masyarakat Jelang Akhir Tahun

ini-himbauan-kapolres-kampar-jelang-akhir-tahun

PKRI News Kampar,Riau – Senin (26/12/2016), Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK menyampaikan himbauan terkait meningkatnya aktivitas masyarakat jelang akhir tahun.

Beberapa poin himbauan Kapolres Kampar menjelang akhir tahun ini adalah agar masyarakat yang melakukan perjalanan untuk berlibur akhir tahun, senantiasa mematuhi peraturan lalulintas, jangan mengangkut penumpang atau barang yang melebihi kapasitas kendaraannya Jelasnya.

Kapolres juga menghimbau agar masyarakat berhati-hatil dalam berkendara. “Bila lelah atau mengantuk istirahatlah pada tempat-tempat aman seperti Rest Area, SPBU, Rumah Makan ataupun Pos Polisi,” ujar Edy.

Selanjutnya bila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, periksalah terlebih dahulu keamanan rumah anda dengan mengunci semua pintu dan jendela dengan baik. Matikan semua peralatan listrik yang tidak perlu serta cek peralatan masak seperti kompor yang masih menyala dan lepaskan regulator pada tabung gas elpiji. Bila memungkinkan, lengkapilah rumah anda dengan perangkat CCTV yang terhubung dengan jaringan internet, sehingga bisa dipantau melalui androit atau gadget.

Kapolres juga minta mengamankan barang-barang berharga seperti uang, perhiasan emas dan dokumen penting kepada kerabat yang dipercaya atau tempat penitipan resmi, jangan memakai perhiasan mencolok saat bepergian.

“Aktifkan Pos Kamling di lingkungan perumahan, perusahaan, perkantoran dan pasar untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,” kata Edy.

Lebih lanjut mantan Kapolres Kuansing ini ¬†menghimbau agar masyarakat yang merayakan pergantian tahun untuk tidak menyalakan mercon atau kembang api secara berlebihan, selain mubazir hal ini juga dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. “Lebih bermanfaat bila uangnya digunakan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan seperti didaerah yang terkena bencana,” katanya.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga menyampaikan tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kampar, selama pelaksanaan Operasi Lilin Siak 2016 sejak tanggal 23 Desember 2016 hingga hari ini. Secara umum kata Kapolres situasi dalam keadaan aman dan kondusif, tidak ada kejadian menonjol yang terjadi selama pergelaran Operasi ini.

Polres Kampar bersama Polsek jajarannya juga memberdayakan anggotanya secara maksimal di lapangan dan bekerjasama dengan stake holders terkait seperti TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk mengamankan kegiatan masyarakat serta melakukan kegiatan patroli terpadu.

Untuk jalur lalulintas antar provinsi yang melalui wilayah Kabupaten Kampar, hingga hari ini terpantau ramai lancar. Untuk mengantisipasi kemacetan, Polres Kampar juga telah menurunkan tim urai macet ke sejumlah lokasi untuk memperlancar arus lalulintas.

“Semoga kondisi aman dan kondusif serta kelancaran arus lalulintas ini terus terpelihara, sehingga masyarakat dapat berlibur atau beraktifitas dengan aman dan nyaman,” ulasnya.

Kapolres juga mengajak seluruh Lapisan masyarakat khususnya warga Kabupaten Kampar untuk dapat mengikuti himbauan ini demi kebaikan dan Kenyamanan bersama. “Selamat Tahun Baru 2017 semoga Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungannya kepada kita semua,” pungkasnya.(Unan)

Red:Unandra

Filed in: Kultur Budaya

Comments are closed.