7:16 pm - Friday December 15, 2017

Kapolres Kampar Pimpin Pengamanan Aksi Damai Solidaritas Gugat Ahok Di Bangkinang

kampar
PKRI News Kampar, Riau -Sabtu, 05-11-2016. Bertempat di Markas Islamic Centre Bangkinang dilaksanakan aksi Damai (solidaritas) terkait penistaan  Agama Islam yang dilakukan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok oleh gabungan beberapa Ormas Islam dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampar yang diinisiasi oleh GPSM (Gugus Depan Pemuda Serambi Mekkah).
Sekitar 500 massa dari berbagai Ormas Islam dan elemen masyarakat Kampar, berkumpul di depan komplek Islamic Centre Bangkinang setelah pelaksanaan Shalat Jumat untuk melakukan Long March di seputaran Kota Bangkinang.
Sebelum melakukan long march, massa gabungan ini mendengarkan orasi yang disampaikan Ketua GPSM sdr. Masnur yang menyampaikan tuntutan agar hukum ditegakkan terhadap penistaan agama islam yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan memberikan dukungan kepada Polri untuk dapat menegakkan hukum seadil-adilnya.
Kapolres Kampar Polda Riau AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK turun langsung memimpin pengamanan kegiatan ini, sekitar 200 Personil Polres Kampar termasuk Pleton Khusus Polwan diturunkan untuk mengamankan kegiatan ini.
Selain itu 30 personil dari Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kampar turut mengamankan jalannya kegiatan.
Sebelum pelaksanaan long march, Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Habibahnil menyampaikan himbauan kepada massa
peserta aksi, agar menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak melakukan perbuatan anarkis selama kegiatan berlangsung.
Tepat pukul 13.10 wib, dilakukan long march dengan berjalan kaki dari depan Islamic Centre menuju Jalan M. Yamin dan Jalan Datuk Tabano, kemudian ke Jalan Sisingamangaraja dan berakhir di Jalan Ahmad Yani tepat di depan Taman Kota Bangkinang.
Kapolres Kampar bersama segenap personil lainnya mengikuti kegiatan long march ini, tampak Kapolres Kampar berbaur dengan massa saat mengikuti long march dari awal hingga berakhir di Taman Kota Bangkinang.
Mengakhiri kegiatan ini dilakukan penyerahan Petisi Umat Islam oleh perwakilan masa aksi kepada Kapolres Kampar yang diwakili Kasat Intelkam Polres Kampar AKP Edi Junaidi.
Semua rangkaian kegiatan Aksi Damai ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, tepat pukul 15.00 wib massa membubarkan diri dengan tertib untuk kembali ke tempatnya masing-masing. (***)
Red:Unandra
Filed in: Kultur Budaya, PKRI News

Comments are closed.