3:11 pm - Thursday December 14, 2017

Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau persiapan mudik ke cikopo-purwakarta.

Polri pastikan, mudik 2017M/1438H dipastikan aman, pertamina sambut pemudik dengan ketersedian bbm 

Diperkirakan mudik 2017 meningkat 5% hingga 10%

MB-PKRI CADSENA. DKI – Jakarta. Kapolri Jenderal Tito Karnavian hari rabu ini (7/06/17) meninjau persiapan mudik ke cikopo-purwakarta.

“Diprediksi mudik tahun ini naik perkembangan hingga 5 sampai 10%. Dan mulai diperlakukan larangan mobil angkutan barang di mulai H-7 sampai H+7,terkekecuali mobil  angkutan sembako dan BBM.
Dan beliau mengimbau kepada masyarakat untuk beristirahat pada rest area yang sudah di tentukan oleh petugas.Dan kalau perlu rest area yang ada di tol cipali perlu di tambah. Dan beliau menambahkan kepada para pemudik untuk berhati-hati di lintasan tol cipali.Karena dengan lintasan tol cipali yang memiliki track lurus ,sering juga membuat para pengemudi bisa terbawa ngantuk .”terang Kombes Yusri yunus (kabid. Humas Polda Jabar).
Dan hadir juga Kadishub Jabar Bp. Deddy taufik,mengatakan Antisipasi dalam menghadapi mudik tahun ini,Dishub Jabar sudah menetapkan jalur yang disesuaikan dalam peta. Dan isinya beberapa jalur alternatif.Dan Kadishub Jabar juga mengimbau kepada jajarannya untuk memasang beberapa rambu atau peta jalur alternatif yang sudah disediakan untuk di pasang di beberapa titik. Jajaran dishub jabar akan melakukan pengecekan ke beberapa angkutan pemudik seperti bis atau angkutan penumpang lainnya.
Apakah layak jalan atau tidak. Selain itu dirjen perhubungan darat juga menyediakan  34 Kereta api tambahan.
Di udara Dirjen Perhubungan juga menyiapkan 90 pesawat, dan di pusatkan di bandara udara Husein sastranegara-bandung.
Kepada wartawan,Kapolri jenderal Tito Karnavian mengatakan  mudik tahun ini akan berjalan lebih lancar ketimbang tahun sebelumnya.
Karena terbantu dengan digunakannya jalan tol fungsional dari brebes timur sampai grinsing (Batang).
Dengan dibukanya jalur tersebut membantu kepolisian dalam mengurai kemacetan.
“Kami juga akan menyediakan pengisian BBM dalam bentuk kaleng, dari ukuran 1 liter, 2 liter hingga 10 liter.
Memang kami sediakan kepada para pemudik yang mengendarai sepeda motor untuk menghindari dari antrean di SPBU,imbuh dari Dirut pertamina.”
(fito)
Filed in: Infotainment

Comments are closed.