7:38 pm - Saturday October 20, 2018

KASAU TNI AU MARSEKAL TNI YUYU SUTISNA UCAPKAN SELAMAT HUT TNI KE 72. KADIS PERS TNI AU WILAYAH MEDAN LETKOL MULA EFENDI GULTOM BERHARAP TNI AU SEMANGKIN DICINTAI RAKYAT.

RADAR PKRI SUMUT – MEDAN. Upacara serentak dalam memperingati Hari Ulang Tahun TNI AU yang di laksanakan di pusat dan daerah juga terlihat di Pangkalan TNI AU Wilayah Medan pada hari Senin (9/4/2018).

Upacara HUT TNI AU Wilayah Medan Ini dipimpin oleh Kolonel Pnb. Jhonson Hendriko Simatupang. Dalam kata sambutannya Jhonson Hendriko Membacakan kata sambutan yang dibuat oleh Kepala Staf angkatan udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

” peringatan HUT TNI AU ke-72 dilaksanakan secara sederhana berupa upacara dan defile tanpa penampilan demo udara. Konsep peringatan kali ini dengan mengadakan kegiatan pesta rakyat sebagai refleksi hubungan kedekatan TNI AU dengan rakyat karena selama ini TNI AU tumbuh dan kembang bersama rakyat keberhasilan TNI AU dalam melaksanakan tugas pada dasarnya atas kerja sama dan dukungan seluruh rakyat Indonesia” ujar Marsekal TNI Yuyu Sutisna melalui Kolonel PNB. Jhonson Hendriko Simatupang dalam sambutannya di Upacara HUT TNI AU Wil. Medan.

Kepala Staf Angkatan Udara Yuyu Sutisna juga katakan Momentum peringatan hari jadi angkatan udara pada hakekatnya merupakan upaya pelestarian nilai-nilai historis perjuangan , pengabdian angkatan udara.

Kasau juga mengutip pernyataan Presiden Soekarno pada hari peringatan lima tahun AURI pada tanggal 9 April 1951 yang menyatakan bahwa jika angkatan perang kita hendak berdiri setaraf , setinggi , sederajat dengan angkatan perang dunia internasional ,kita harus mempunyai angkatan udara yang sebaik-baiknya” pernyataan presiden Soekarno tersebut menggambarkan bahwa keberadaan angkatan udara dalam angkatan bersenjata yang bertugas menjaga kedaulatan negara , memiliki makna strategis dan penting sebagai efect deterrent dibidang pertahanan di sebuah negara.

Oleh karena itu TNI AU dalam melaksanakan tugas agar membuat perencanaan yang baik, saling bersinergi dan bekerja sama dengan segenap komponen bangsa dan rakyat untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan. Tunjukan bahwa personel TNI AU adalah insan dirgantara yang mengerti dan memahami akan tugas serta tanggung jawabnya dalam menjaga pertahanan negara di udara.

Diahir kata sambutanya Marsekal TNI Yuyu sutisna menggucapkan selamat hari ulang tahun TNI AU ke 72 dengan tema dilandasi jiwa ksaktria,militan,loyal,profesional dan modern,TNI AU siap menjaga kedaulatan dan keutuhan negara kesatuan republik Indonesia , saya nilai sangat tepat karena tema ini merupakan rekad kita bersama.

Sementara itu Kepala Dinas personel Lanud Soewondo Letkol Mula efendi Gultom yang juga ketua panitia acara mengatakan bahwa ” banyak rangkaian kegiatan yang telah kami lakukan seperti donor darah, anjangsana kepanti asuhan, lomba foto, jiarah ke taman makam pahlawan jalan SM Raja Medan, perlombaan olah raga dan puncaknya adalah pelaksanaan upacara” kata Letkol Mula Efendi Gultom.

Kadispers TNI AU Wil Medan ini juga berharap dengan kegiatan ini prajurit dan pihak yang ikut serta dapat merasakan manfaat dan keberadaan TNI AU khususnya masyarakat yang berada di Medan. “Semoga TNI semakin dicintai rakyat” pungkasnya.

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.