5:53 pm - Saturday September 23, 2017

KEBERADAAN STAF AHLI DI DPRD KOTA BATAM DI PERTANYAKAN

Saat DPRD Batam menerima Rombongan Study Banding Kota Jambi – 20 Februari 2017.

PKRI Investigasi – Kota Batam.┬áBerbagai hal di pertanyakan oleh Rombongan Study Banding DPRD Kota Jambi kepada DPRD Kota Batam, pada Hari Senin / 20 Februari 2017, saat DPRD Batam menerima Rombongan Study Banding Kota Jambi.

Termasuk perihal kenapa ada staf ahli di DPRD Kota Batam dan hal lain terkait bidang pemerintahan yang di anggap penting. DPRD Jambi juga menanyakan masalah Pengangkatan Kepala Sekolah yang bermasalah.

DPRD kota Batam telah Menerima study banding Komisi 1 DPRD Kota Jambi tentang Tupoksi Komisi 1 Bidang Pemerintahan, di ruang Rapat Komisi I, yang di pimpin oleh Anggota DPRD Batam, Nono Hadi Siswoyo.

Nampak dalam Rapat Study Banding tersebut, Nono Hadi Siswoyo di dampingi oleh Anggota DPRD Batam lainnya yaitu Sumali, Likhai, Tumbur Sihaloho. Satu persatu pertanyaan pun di jawab oleh pihak DPRD Batam.

” Selain hal – hal yang telah di pertanyakan oleh kawan – kawan tadi, Ada satu hal yang ingin saya pertanyakan lagi, yaitu Terkait kenapa di DPRD Batam ini ada Staf Ahli. ” Tanya salah seorang Anggota DPRD Jambi.

” Bagaimana tentang perekrutanya, lalu berapa besar hinornya, dan juga bagaimana soal jam kerjanya, apa fungsinya, itu semua kami ingin tahu. ” Tambahnya lagi seolah penasaran dengan adanya staf ahli DPRD Batam.
” Terkait tentang Staf Ahli di DPRD Batam, ya memang itu ada. Staf Ahli di tentukan oleh Komisi. Pendidikannya Minimal harus Strata 1. Gajinya itu sekitar 6 sampai 8 juta. Jam kerjanya ya jam 8.00 sampai jam 17.00 Wib.
Kerjanya ya untuk telaah – telaah. ” Jawab pimpinan Rapat Nono Hadi.

” Kalau Masalah staf ya Ada PNS, ada honorer. PNS nya ada dua, honor Ada 5. Ya mau Bagaimana lagi , orang kemarin itu juga ya teman – teman yang bawa. Cuma nasibnya ya gimana ya, kalau DPRD nya masih di pakai, ya masih bisa, kalau sudah tidak di pakai, ya bahaya nasibnya. Karena akan berganti juga. ” Lanjut Nono Hadi sambil senyam – senyum.

” Kalau masalah Pengangkatan kepala sekolah yang bermasalah, saya pikir itu tidak ada lah masalah. Yang masalah menyolok kemarin igu, masalah LKS, dan sekarang sudah tidak ada lagi. ” Lanjut NonoHadi.

” Terus kalau masalah pendidikan, sebetulnya ini Komisi 4. Masakah pendidikan biasanya muncul di setiap tahun ajaran baru, yaitu karena daya tampung yang selalu tidak cukup. Masih banyak sekolah – sekolah yang favorit di Batam ini, namun demikian, sekolah swasta memang banyak tidak mau. Masih banyak yang belum di lirik perempuan. Semuanya maunya ke Negeri. ” Lanjut Nono.

” Kalau masalah ketuk palu itulah pasti mundur. Belum pernah ada tepat waktu. Ya kalau permasalahan yang seperti itu nampaknya, tidak perlu di sampaikan disini lah. ” Tambah Nono lagi sambil tersenyam. ( Ndoro ).

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.