8:39 pm - Tuesday November 20, 2018

Kecelakaan Tunggal Mobil Brimob Terbalik, Satu Anggota Polisi Tewas.

MADIUN – JATIM. Kecelakaan lalu lintas mobil Brimob. Satu Polisi Meninggal dalam Kecelakaan Truk Brimob Pengamanan Presiden di Pacet.

Laporan Anggi Widya Permani, baru-baru ini. Mobil truk rombongan Brimob Polda Jatim bernopol 17536 X kecelakaan tunggal di Jalan Raya Dusun Nogosari Jurang Menjing, Kecamatan Pacet, Kabupaten baru-baru ini Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, kecelakaan itu terjadi diduga karena rem blong.

Saat kejadian, kata dia, mobil rombongan Brimob dari Madiun dikemudikan Barada Gilang Rando untuk melaksanakan pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto.

Mobil yang berisi 25 anggota personel Brimob itu melintasi sebuah jalan yang menurun tajam dan menikung ke kiri. Tiba-tiba, truk mengalami hilang kendali atau oleng dan mengakibatkan truk menabrak sebuah mobil yang terparkir di pinggir jalan. Truk juga sempat menimpa satu orang warga.”Betul kecelakaan yang terjadi di jalan raya. Tidak ada unsur sengaja. Karena rem blong, saat melintasi jalan yang cukup tajam,” kata Barung, baru-baru ini Akibat kecelakaan itu, satu anggota Brimob meninggal dunia atas nama Aiptu Handi Eko (43). Pasca kejadian,

korban sempat mengalami kritis dan dikabarkan meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit.Selain itu, ada empat korban yang sedang ditangani di Rumah Sakit Sumber Glagah Pacet. Di antaranya, Brigadir Muklis (33), Bripka Suryadi(42), Bripka Agus Sujarwanto (42) dengan tangan kanan yang diamputasi dan jari tangan kiri terluka, dan Kasan (53) yang merupakan masyarakat setempat yang turut menjadi korban dalam peristiwa itu.

Sementara untuk kondisi truk, kata dia, mengalami rusak berat, dengankaca depan pecah. Kemudian sebuahmobil yang diparkir di pinggir jalan, juga rusak berat di bagian belakang, akibat tertabrak mobil Brimob Madiun. “Kita masih lidik faktornya. Dugaan sementara karena rem blong,” kata dia.(135).

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.