4:15 am - Friday September 22, 2017

Kedatangan Ibu Negara Iriana Jokowi ke Pekanbaru Sebanyak 540 Personil mengamankannya

Ibu Negara Iriana Jokowi bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla

PKRI News Pekanbaru, Riau – Kepolisian Daerah Riau akan menurunkan personil sebanyak 540 untuk mengamankan kedatangan rombongan Ibu negara Iriana Jokowi ke Kota Pekanbaru. Ibu Iriana dan rombongan sesuai agenda akan berkunjung diantaranya ke Pendidikan naak Usian Dini (PAUD) Mekar Jaya, selanjutnya ke Pasar Liapuluh,  GOR Voli UIR, GOR Tribuana serta Balai Dekranasda Riau. Rabu (29/03/2017) pagi.

Paur Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino, mengatakan, ” agenda rombongan akan melakukan peninjaun di beberapa lokasi yang ada di kota Pekanbaru”, kata Paur Humas Polresta Pekanbaru.

Kapolda Riau menyebutkan dengan adanya kunjungan dari Ibu negara Iriana Jokowi ke Pekanbaru, Polda Riau dan jajaran akan menyiapkan pengamanan yang ekstra. “Polda Riau akan menerjunkan personil sebanyak 540 untuk mendukung pengamanan,” kata Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Kapolda menjelaskan setiap anggota Kepolisian yang akan melakukan pengamanan akan berada berada di Ring 2 dan Ring 3 karena pada ring 1  termasuk wilayah tamu sangat-sangat penting (very very important person/VVIP) dilakukan oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dan TNI dari Komando Resor Militer 031/Wira Bima (Korem 031/WB).

“Anggota Polisi  hanya membantu karena pengamanan akan dipimpin Danrem 031 Wirabima. Seperti itu prosedur VVIP,”jelas Kapolda Riau.

Ditambahkan Kapolda Riau, pihaknya akan menerapkan sistem buka tutup pada jalan-jalan yang akan dilalui oleh rombongan Ibu Negara,. Setiap personil yang sudah di ploting akan berada di simpul jalan ataupun di persimpangan yang akan dilintas Ibu Iriana.

Redaktur:Unandra
Filed in: Infotainment, PKRI News

Comments are closed.