3:03 am - Wednesday November 21, 2018

Kegiatan “Upacara Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Penerimaan SIPSS T.A 2018 POLDA SUMUT”

PKRI CADSENA News, Kota Medan.  Jumat, 2 Februari 2018, Pkl 11.00 Wib s/d selesai, bertempat di Lobby Adhi Pradana Lt.1 Mapolda Sumut, *telah dilaksanakan Upacara Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Penerimaan SIPSS T.A 2018.*

Kegiatan Dihadiri oleh  Kapolda Sumut, Para PJU Polda Sumut Rena, Panitia Seleksi, Pengawas Internal dan Eksternal dan Para Peserta Seleksi Penerimaan SIPSS TA. 2018 beserta Orang Tua/Wali. Jumlah peserta seleksi yang mengikuti Upacara Penandatanganan Pakta Integritas  Jumlah 41 Orang, terdiri Laki-laki : 26 orang Perempuan : 15 orang

Dalam  Arahannya Kapolda Sumut mengucapkan Selamat datang dan terimakasih atas kehadiran peserta seleksi beserta orangtua/wali dari peserta yang akan mengikuti Seleksi SIPSS T.A 2018. SIPSS merupakan pendidikan bagi para sarjana yang dibutuhkan dalam profesi kepolisian untuk menjadi Inspektur Polisi yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, sikap dan perilaku terpuji dalam rangka melaksanakan tugas-tugas kepolisian sesuai bidang keahliannya. Diharapkan lulusan seleksi SIPSS T.A 2017 ini jenjang pendidikan dan karirnya akan baik dan diproyeksikan untuk menduduki jabatan sebagai ahli dibidangnya.

Penandatanganan Pakta Integritas merupakan salah satu bentuk implementasi Program Promoter Kapolri point ke-2 yaitu *”Pemantapan reformasi internal Polri dengan melaksanakan rekuitmen Polri dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.”* Para peserta agar mengikuti seleksi dengan baik dan sungguh-sungguh, mengandalkan kemampuan sendiri dan berdo’a kepada Tuhan yang Maha Esa.

Para panitia dan pengawas agar melakukan tugasnya dengan baik, profesional, bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, menjaga netralitas dan independensi dalam setiap tahapan seleksi.

Apabila Panitia melakukan pelanggaran/penyimpangan akan mendapat sanksi pidana/ sanksi disiplin. Dan apabila menemukan adanya penyalahgunaan wewenang atau kecurangan dalam proses seleksi, segera laporkan kepada panitia atau pengawas seleksi atau bahkan kepada Kapolda atau Wakapolda Sumut tanpa ragu-ragu.

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.