11:36 am - Saturday November 18, 2017

Kenduri Aksi Restorasi Pulihkan Gambut Negeri Kabupaten Kepulauan Meranti

Meranti –Selatpanjang, sebanyak 34 personil Polres Kepulauan Meranti yang di pimpin Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti AKP Antoni L. Gaol, SH melakukan pengamanan dalam kegiatan “Kenduri Aksi Restorasi Pulihkan Gambut Negeri  bertempat di Balai Desa Sungai Tohor Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (12/04/2016).

Kegiatan tersebut bertujuan agar keberadaan gambut di Kabupaten Kepulauan Meranti dapat dilestarikan dan memberikan profit sebesar –besarnya untuk masyrakat khususnya petani. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Restorasi (BRG) RI, Nazir Fuad. Dalam kesempatan itu juga, Kepala Badan Restorasi melakukan penyerahan simbolis dengan membangun model etelase.

Sagu masyarakat dilahan gambut merupakan salah satu program yang menarik sehingga mampu memberikan dampak ekonomi besar bagi masyarakat, tercatat kebun sagu seluas 43 Ribu hektar ditanam diatas gambut dengan jumlah total 318 Ribu Hektar.

Dalam hal ini, Perpres Nomor 1 Tahun 2016 telah menjadikan Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai prioritas BRG dari 7 Kabupaten lainnya yang berada di Provinsi Kalimantan tengah dan Sumatera selatan.(Unandra)

Filed in: Ragam Kejadian

Comments are closed.