11:40 am - Saturday November 18, 2017

Kepala BPBD Kab Kampar Santoso Menyampaikan Situasi Aman Dan Terkendali

PKRI News Kampar,Riau – Minggu, 05 Maret 2017. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar Santoso mengatakan sampai saat ini situasi bencana banjir masih aman dan terkendali,  Kondisi Waduk PLTA Koto Panjang inflow : 1.059 m/s, outflow : 1.059 m/s, elevasi :82.80 mdpl, bukaan : 5 x 100 cm.

Hal tersebut Disampaikannya dalam laporan ter-update Banjir Kampar melalui sosial media (WA) pukul. 19.00 Wib hari ini 5/3/17

Ia melaporkan bahwa Keadaan Cuaca: Kota Bangkinang dan sekitarnya saat mendung, awan gelap dan hujan sedang., sedangkan kegiatan Posko Siaga: yakni patroli terukur terpadu tim TRC dan SAR Pekanbaru ke wilayah rawan banjir, monitoring melalui radio RAPI/HT, sms, WA dan hp terhadap daerah rawan banjir.

Santoso juga menyampaikan Kondisi Bantaran Sungai pada umumnya luapan air sungai masih aman dan terkendali dalam artian relatif stabil dan bahkan ada penurunan sekitar 30 cm di Langgini bawah bangkinang-kota,  namun ada beberapa desa yang tergenang air, antara lain Desa kp. Panjang Kampar Utara 10 rumah, desa Lubuk Siam Kec. Siak Hulu 6 rumah, ruas jalan desa ke kec putus karena luapan air setinggi 70 cm, desa pl. Jambu kec . Airtiris 4 rmh, desa Gunung. Sahilan dan Sahilan Darussalam masih tergenang oleh air hujan, walaupun sehari sebelumnya yaitu hari sabtu sdh turun,  jumlah KK yg terendam 60 kk.

Dalam laporannya Santoso juga  menyebutkan Longsor terjadi di Ruas jalan kabupaten longsor antara desa Gema dan Tj. Belit kec. Kpr kiri hulu, lebar longsor 4 x 2.5 mtr, sehingga memutuskan transportasi ke Tj. Belit. Selain itu juga Jalan Rusak terjadi di Ruas jalan Prop. Km 3 s.d 17 di desa Tj. Emas dan Lubuk Agung Kampar Kiri, rusak akibat hujan dengan kedalam jalan berlobang sekira 1-2 mtr, akibatnya 3.160 KK di kampar kiri hulu terisolir ( deras tajak, tj. Karang, lbk. Bigau, tj. Permai dan sekitarnya terisolir).

Santoso juga menjelaskan bahwa Hari ini POS SIAGA banjir menerima sumbangan sembako dari PLN Kampar dan pekanbaru berupa sembako.dan saat ini Tim yang tergabung dalam Pos Siaga: yakni BPBD Kab Kampar, dissos Kab Kampar, disket Kab Kampar, Yonif 132/BS, TNI/Polri, RAPI Kampar, Dishub Kampar, Kwarcab Kampar dan Penyuluh.

REDAKTUR:Unandra

Filed in: PKRI News

Comments are closed.