6:57 pm - Monday November 20, 2017

Kepedulian Terhadap Seni dan Budaya,

Kepedulian Terhadap Seni dan Budaya,
Bupati Soekirman Akan Diberi Penghargaan Oleh Masyarakat Batak

Bupati Sergai

PKRI-Investigasi, Sei Rampah.

Karena dinilai peduli terhadap budaya daerah khususnya budaya Batak, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman akan diberi penghargaan Adat Budaya berupa Ulos Batak sebagai tokoh Keteladanaan Masyarakat Batak dari DPP Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) se-Indonesia pada Sabtu (1/8) dalam acara Final Festival Seni Budaya Batak di Gedung Theatre Pewayangan Kautaman Jalan Pintu I TMII Jakarta Timur.

Demikian dikemukakan Kabag Humas Setdakab Sergai Dra. Indah Dwi Kumala yang disampaikan kepada wartawan di Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (29/7).
            Bupati Soekirman yang juga didaulat sebagai Panuturi (Pembimbing) DPC Kerabat Kabupaten Sergai dikenal dekat dengan masyarakat dari berbagai suku dan budaya. Dengan kemampuan bahasa Batak yang dimiliki tersebut  membuat Bupati Soekirman semakin dekat dengan masyarakat khususnya masyarakat Batak, kata jelas Kabag Indah.

 Bukan hanya mencintai budaya Batak akan tetapi juga budaya Jawa, Melayu, Mandailing maupun suku dan budaya lainnya. Kecintaan terhadap budaya inilah yang membuat berbagai kalangan pecinta seni budaya menganugerahinya gelar maupun memberikan penghargaan kepadanya, ungkap Kabag Humas.

Dilanjutkan oleh Kabag Indah “dalam suatu kesempatan Bupati Soekirman mengatakan bahwa etnis Batak yang terdiri dari Batak Toba,  Simalungun, Mandailing, pakpak, Karo dan Nias, keseluruhan etnis ini sangat perlu untuk dilestarikan sebagai warisan nenek moyang kita. Oleh karenanya Bupati Soekirman mengajak seluruh elemen masyarakat agar menyatukan kekuatan dan upaya agar didedikasikan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, ujar Indah Dwi Kumala.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Ketua TP PKK Hy. Hj. Marliah Soekirman dalam sebuah acara pesta Kerabat di Kecamatan Pantai Cermin.Bl rajagukguk

Filed in: Investigasi PKRI

One Response to “Kepedulian Terhadap Seni dan Budaya,”

  1. May 25, 2016 at 3:19 pm #

    Kt5OpF jdvjhmtbaoqm, [url=http://luemmmwyinwd.com/]luemmmwyinwd[/url], [link=http://qgiscstofpzh.com/]qgiscstofpzh[/link], http://riguhgnyuxrp.com/