3:14 pm - Monday December 18, 4980

Kerja Sama Pemda dan Pertamina Angkutan Laut BBM, Bahan Makanan dan Bahan Bangunan.

Puing ledakakn kapal angkut transportasi pedalaman.

MEDIA PKRI PAPAU, MABORAMBE. Disinyalir adanya kurang perhatian pertamina dan pemda akan sarana transpotasi angkut bbm ke pedalaman yang tidak memadai aturan SOP untuk angkutan laut.

Kapal angkutan tersebut meledak di P Biak saat mengangkut BBM dll, sebagaimana biasanya sebagai satu transportasi khusus yang mengangkut bahan bahan khusus juga.

Akibat pembiaran ini hingga kemampuan kapal angkut transportasi menjadi berkurang yang menjadikan kapal tranportasi ini meledak.

Menurut perjanjian pemda dan pertamina bahwa memang dibenarkan sarana angkut tranportasi bbm laut di izinkan operasionalnya, namun tidak dapat dipungkiri bahwa SOP pengangkut dapat menjadi bahaya besar saat pengangkutan itu dilakukan hingga terjadi contoh kapal kayu pengangkut tranportasi bbm meledak.

Hingga berita ini diterbitkan masih belum ada informasi baru yabg dapat disampaikan team dilapangan.

Semoga kejadian ini membuka mata dan perhatian serius kepada khususnya pemerintah daerah dan Pertamina untuk penyediaan alat angkutan transportasi kepedalaman daerah yabg belum dapat dimasuki hercules, sehingga harga bahan bakar jauh lebih tinggi didaerah ini.

Sejak program jokowi, namun kejadian inilah yang diperbincangkan sehingga perlu pemikiran khusus oleh pemerintah pusat dan daerah untuk penyediaan kapal khusus angkutan transportasi BBM, Bahan Makanan dan Bahan Bangunan tersebut yang merupakan produk utama masyarakat disana. Red~Team Papua. Nirwan dan Binsar Marpaung

Filed in: Hukum Kriminal

Comments are closed.