3:33 am - Thursday October 24, 2019

Kesenian Jaranan Kuda Lumping sebagai Pererat Silaturrahmi.

PKRI CYBER KEPRI – Batam- SEIBEDUK (BP) Kesenian Jaranan atau Kuda Lumping ditampilkan dalam Paguyuban Joyoboyo Kediri,.pada hari Sabtu (14/9/19) malam.
Terlihat antusias warga menyaksikan kesenian tersebut
Kesenian Jaranan atau Kuda Lumping diiringi Musik Tradisional Campur Sari meriahkan Hari Lahir (Harlah) Paguyuban Joyoboyo Kediri ke 6 dan Kesenian Kuda Kepang Sri Joyo Buntoro ke 5.
Digelar di Fasum Perumahan Griya Piayu Asri, Seibeduk, kegiatan itu tampak ramai ditonton warga.

Ari Wahyu sebagai Ketua Paguyuban Joyoboyo Kediri, Ari mengungkapkan enam tahun lalu, paguyuban ini diprakarsai empat pemuda yakni Bagus, Hendri, Zainal Arifin dan Setia Budi.
Tujuannya yakni sebagai wadah mempererat silaturahmi antar warga Kediri yang merantau di Batam,. yang kini terdata, sebanyak 453 orang.

“Pada acara tersebut tampak hadir seorang penasehat Dewan Kesenian yakni” Punggowo Saproni,
beliau berharap kepada paguyuban baikpun terhadap pihak Kesenian Jaranan untuk kedepannya semangkin dewasa seiiring usianya dan silaturahmi ini tetap akan kami bina.
Salah satunya dengan cara memperbanyak kegiatan sosial,Jaga Kerukunan dan tetap guyub,.”tutur punggowo

Pegelaran Seni ini cukup penting untuk berbagai kalangan tanpa batas umur,suku ,maupun Agama selain mempererat silaturahmi antar warga Kediri ini juga kami perbuat untuk masyarakat umum,.dan sudah ada terbentuk 46 kelompok,.kesenian tersebut bisa mempersatukan aspek dari lingkungan hidup “ucapnya.

Filed in: Infotainment

Comments are closed.