1:41 pm - Tuesday June 18, 2019

Ketaatan Dan Iman Bagi Pengendara Mudik. Selamat Sampai Tujuan.

PKRI CADSENA KALTENG – Tamiang Layang) Sebelum kita berkendara harus diawali dengan berdoa sesuai dengan agama masing-masing, Intinya kita dalam keadaan dilindungi selamat sampai tujuan, kalau sudah itu siap kita dapat terhindar dari kecelakaan, sebab kecelakaan terjadi akibat melanggar terutama faktor penyebabnya pengemudi, kendaraan dan jalan lingkungannya. Semoga tidak terjadi yang tidak di inginkan, “ingat, keluarga anda menunggu di rumah”,

Disisi lain dalam komentar yang di sampaikan melalui awak media menambahkan, menurut Kasatlantas Iptu Sugeng,SE karena ini operasi kemanusiaan tentunya melibatkan instansi lain baik dari TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan pihak terkait lainnya.

Kita sudah lakukan upaya untuk perbaikan penambalan di tiap-tiap jalan yang berlubang atau jalan yang rusak, untuk mengantisipasi kecelakaan bagi pengguna jalan dan menciptakan suasana kelancaran arus mudik”, ucap Sugeng kemarin di kantornya.

Pada saat Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resort Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menghimbau kepada pengguna jalan agar mematuhi ketentuan peraturan lalu lintas.

Hal tersebut di sampaikan Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy.SIK.,MH melalui Kasatlantas Iptu Sugeng.SE dengan tujuan menekan angka kecelakaan pada saat menjelang hari raya, di mana pada umumnya meningkat jumlah pengguna jalan karna arus mudik balik.

Kepada masyarakat yang sedang melakukan mudik-balik Saya berharap agar mengutamakan keselamatan, pertama pastikan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, memeriksa kendaraan sebelum berangkat. Siapkan kendaraan kita, jangan langsung di gunakan, kita cek dulu kondisi bannya, mesinnya, di cek dulu remnya, setirnya begitu juga orangnya”, harap Kasatlantas Iptu Sugeng,SE

pengguna jalan dipastikan dalam keadaan tidak pengaruh alkohol atau menggunakan narkoba, dapat menaati peraturan lalu lintas dan rambu-rambu jalan serta beretika, hargai pengguna jalan .

Di katakan Kasatlantas Iptu Sugeng,SE bahwa oprasi ketupat dilakukan se-indonesia dan khususnya polres Bartim sudah menyiapkan penanganan untuk arus mudik menjelang hari raya Lebaran.
bahwa pihaknya terus berkoordinasi pada pihak-pihak terkait dalam operasi ketupat dan melakukan pelayanan serta pemeriksaan kepada pengguna jalan baik dari kendaraan seperti mobil Truk, Bus, Travel dan
yang kita lakukan untuk menghindari kecelakaan pada saat arus mudik balik, begitu juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraannya maupun pengemudinya, untuk post jaganya ada berapa titik dan zona – zona tempatkan di pasar Jayakarti, depan masjid Al Haris serta wilayah kecamatan Dusun Tengah / Ampah”.

Kasatlantas Iptu Sugeng,SE
Diharapkan pengguna jalan dipastikan dalam keadaan tidak dalam posisi sedang mengantuk terlebih dipengaruh alkohol atau menggunakan narkoba, maka akan berakibat fatal bagi pengemudi jalan .

Kasatlantas Iptu Sugeng.SE
Menghimbau pada seluruh penguna jalan wilayah kawasan kabupaten Barito Timur dan zona jl kawasan lainnya sebagai penguna jalan agar kiranya dapat menaati peraturan lalu lintas dan rambu-rambu jalan serta beretika, hargai pengguna aktifitas jalan di setiap zona – zona jalan di akhir wawancaranya.(El/Red).

Filed in: PKRI News

Comments are closed.