9:42 am - Sunday November 17, 2019

KETUA DPRD NURYANTO DORONG BP DAN JUGA DORONG KEBIJAKAN PUSAT.

BATAM KEPRI. Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH. MH, berharap kepada BP Batam ( Badan Pengusahaan Perdagangan Bebas Batam, untuk tetap bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di tengah gonjang ganjing kabar pembubaran BP Batam oleh Presiden Joko Widodo.

Saya harap BP Batam, tetap bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dalam menyikapi kebijakan pemerintah pusat.  Jangan pula nanti beralasan sedang masa transisi, maka pelayanan itu menjadi terhenti. Jangan urusan masyarakat sampai terbengkalai. ” Ungkap Ketua DPRD Batam, Nuryanto SH, MH kepada Pewarta Radar PKRI, pada Hari Sabtu,15 Desember 2018.

Di sampaikan selanjutnya oleh Nuryanto, bahwa pelayanan BP Batam itu berpengaruh juga terhadap perekonomian Batam. Berhenti pelayanan, maka berhentilah perekonomian. Oleh karenanya, pihaknya tetap mendorong BP untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Menurut Nuryanto, bahwa di era kepemimpinan Lukita, BP Batam itu sudah menjadi lebih baik. Sistemnya sudah ada. Dan Lukita sendiri orangnya terbuka, dan orangnya suka menjemput masalah. Kalaulah di BP Batam itu ternyata masih ada pelayanan yang tidak baik, maka itu hanyalah oknum saja.

” Saya dorong BP Batam untuk terus melayani masyarakat dengan baik. Dan saya juga mendorong pemerintah pusat apapun kebijakan yang di putuskannya terhadap keberadaan BP. Tidak mungkin pemerintah pusat  dalam membuat keputusan itu tidak berdasar ataupun tidak bertujuan. Tujuannya sudahlah pasti ada, untuk perbaikan Batam. ” Tegas Nuryanto.

” Memang tidak lah saya pungkiri bahwa pusat pun tetap harus pikirkan kepentingan masyarakat dalam membuat sebuah keputuan, agar warga masyarakat tidak lah menjadi korban dari keputusan yang di buat oleh pusat. Dan keputusan itu di buat tentunya dengan berbagai macam kajian. Sudah sampai dimana kajiananya itu, apa baik dan kurangnya. Apa dampak sosialnya kepada dan buat masyarakat dan lain sebagainya. ” Jelas Nuryanto lagi.

Di sampaikan oleh Nuryanto selanjutnya bahwa, di era kepemimpinan Lukita itu BP Batam baik, sistemnya ada, dan Lukita sendiri orangnya terbuka dan orangnya menjemput masalah. Dan kalau lah ada yang memberikan pelayanan dengan tidak baik, itu hanyalah oknum.

Terkait ketika BP Batam di bubarkan, dan apakah Walikota Batam, Rudi bakal mampu merangkap dua jabatan sekaligus, maka Nuryanto berpandangan, bahwa, mampu ataukah tidak mampu, siap ataukah tidak siap dalam menghadapi semua itu, maka walikota Batam, wajib mampu dan wajib siap.

” Mampu tidak mampu, siap tidak siap, maka walikota Batam, harus wajib mampu dan juga harus siap. Dan harus bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Jangan nanti beralasan masa transisi sehingga pelayanan tidak karuan dan jangan sampai terjadi stagnan karena itu akan merugikan masyarakat. Intinya pemerintah Kota harus lebih baik lagi, lebih effect, lebih efisien, lebih transparan atau lebih terbuka lagi. Stafnya juga bagaimana ? ” Tegas Nuryanto.

” Jangan sampai Walikota dan atau staf di bawanya bilang, wah masa transisi  ini, wah belum siap ini, wah belum beres ini, jangan sampai begitu. Itu kan tidak benar juga, kok ada istilah belum siap. Itu namanya jugamencidrai hak – hak masyarakat. Kebijakan pemerintah itu di buat pastilah ada tujuannya, yaitu untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan. ” Kata Nuryanto.

Di katakan Nuryanto, terkait masalah sikap BP maupun walikota Batam dalam menghadapi kebijakan pusat, Nuryanto hanya menjawab dengan singkat. Begitu juga ketika di singgung masalah hubungan BP Batam dan Walikota Batam yang nampak tidak begitu harmonis selama ini.

” Biar jelasnya, nanti sampean tanya saja nanti sama mereka, baik BP maupun Walikota Batam. Sudah ya mbak, gitu saja, saya lagi ada acara ini. ” Terang Nuryanto melalui Ponselnya.

Pembubaran Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas ( BP ) Batam, oleh presiden Joko Widodo, seperti apa yang di beritakan oleh CNBC Indonesia dan beberapa media lainnya akhir – akhir ini, sontak saja menyedot perhatian masyarakat Kota Batam. Viral seketika. ( Ndoro ).

Filed in: PKRI News

Comments are closed.