2:19 pm - Wednesday November 22, 2017

Ketua DPRD Sergai Didemo Kembali Oleh Wartawan Pakai POCONG

Ketua DPRD Sergai Didemo Kembali Oleh Wartawan Pakai POCONG

Wartawan Demo pakai pocong

PKRI-Investigasi, Sei Rampah

Puluhan wartawan yang tergabung di Gabungan Wartawan Terpadu (GAWAT) Sergai  dengan membawa pocong koran Dan spanduk melakukan aksi damai di kantor DPRD Sergai Senin (7/9) sekira pukul 13:00 WIB. Demo wartawan sebagai buntut kekesalan ketua DPRD Syahlan yang lambat meminta maaf ke wartawan dan kejelasan BKD
memproses surat wartawan.

Beberapa menit orasi ketua DPRD Syahlan keluar dari ruangannya dan
menanyakan ada apa ini, ada apa ini yang tidak tahu, meski surat
pemberitahuan sudah di layangkan sebelumnya.Dalam dialog singkat itu Andi Ebiet wartawan harian terbitan Medan ini langsung mengatakan bahwa wartawan Sergai menanyakan sampai dimananya proses surat wartawan terkait pelecehan profesi yang di lakukan Ketua DPRD Sergai.

Namun dengan lantang. Syahlan mengatakan bahwa suratnya baru
didisposisikannya. Beberapa wartawan pun terheran,  bahwa surat ke BKD masuk pada tanggal 24 Agustus lalu namun Syahlan tetap ngotot kalau dirinya yang mengatur di DPRD tersebut.” Saya yang berkuasa di sini (Kantor DPRD-red) jadi saya yang mengatur di sini, ada pun resikonya saya siap menanggung resikonya saya juga aktifis” ucapnya.

Darmawan dari harian terbitan Medan juga mempertanyakan apakah BKD DPRD Sergai juga tanggung jawab ketua DPRD, Syahlan tetap mengatakan ” Saya ketua DPR di sini jadi saya yang mengatur semuanya di sini ini, suratnya baru saya disposisikan” ucap Syahlan  sambil menunjukkan surat aksi demo yang bukan surat yang di maksud wartawan.

” Ini surat kalian dalam isi suratnya dugaan pelecehan ini saya bilang
ini surat orang bencong, kalau berani jelaskan saja kalau saya benar
melakukan pelecehan dan saya siap menanggung resikonya” papar Politisi PAN ini.

perwakilan BKD Sergai Yunus Purba di hadapan para wartawan meminta wartawan untuk sabar pihak BKD masih padat dengan jadwal. ” Mohon sabar surat kalian pasti akan kami proses dan dalam waktu dekat ini akan kami sampaikan hasilnya” ucap Yunus. B. Rajagukguk

photo.
Wartawan dengan spanduk dan pocong koran demo DPRD Sergai

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.