4:10 am - Wednesday July 18, 2018

Kisah Dan Biograf Sang Pendiri MB-PKRI CADSENA Alm Prof DR I Wayan Mertha Sutedja PHD HON.

PERS PKRI CADSENA РNUSANTARA. Bali Denpasar. Salah satu dari nama nama pendiri MB-PKRI CADSENA yakni Prof DR I Wayan Mertha Sutedja kini telah berpulang ke Bapa Disurga. Beliau mepersitrikan I Bagus Ari Kusuma Wardhani adalah juga merupakan Tokoh PKRI Vet TRIKORA yang dulunya bermarkas di Jl. Perintis Kemerdekaan No 56 yang kini menjadi Markas BAKAMLA. Gedung Perintis ini adalah sejarah Indoensia yang pertama kalinya menjadi tempat dimana Presiden RI Ir. Soekarno membacakan Teks Asli Proklamasi, yang menkadikan nama gedung ini adalah Perintis Kemerdekaan, jauh sebelum LVRI disahkan Negara.

Sebut saja Sutedja sang Profesor dan Pendiri juga Penggagas MB-PKRI CADSENA bermasa Bp. LAKSMA PURN TNI-AL Drs. Bonar Leo Simangunsong MS,c. Kini Totop Troitua sedang mendekati IRJEND Pol Purn Wilmar Masrpaung, Letjend Sudi Silalahi dan Ketjend Luhut Binsar Panjaitan untuk mengusulkaa Nama Pendiri dalam akte perubahan baru untuk Perkumpulan MB-PKRI CADSENA kedepannya.

Prof I Wayan Mertha tidak asing di Indonesia bahkan diluar negerim beliau dekan akrab oleh Ronal rehen dan beberapa presiden lainnya diluar negeri, beliau sang Philosofi penggagan budaya dan pendidikan. Banyak buku yang telah beliau lahirkan sebagai bahan bacaan sejarah dan cerita sangsekerta.

Kepergian nya menghantarkan berjuta tangis akan besar rasa kehilangan akan perginya LETJEND PURN Prof DR I Wayan Mertha Sutedja oleh masyarakat Bali khususnya dan Mancanegara umumnya apalagi orang orang yang sangat dekat dengan beliau.

RED-TT, ST MSi

 

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.