2:17 am - Friday April 20, 2018

Kompol Hartono dan Unsur Muspika Plus Tertibkan Pedagang Kaki Lima Komplek Unimed.

RADAR PKRI SUMUT – MEDAN, Penertiban pedagang kaki lima di seputaran kompel Unimed berjalan lancar hampir tiada gangguan yang berarti baik dari pedagang maupun masyarakat disekitar lokasi penertiban,Rabu,(11/04/18) siang.

Hal ini disampaikan Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Hartono dilokasi penertiban kepada metrorakyat.com.Ditambahkannya lagi, penertiban ini juga dalam rangka menyambut MTQ Tingkat Nasional yang menurut rencana akan digelar di bulan September mendatang di komplek Unimed.

“Kita tertibkan agar kelihatan lebih indah,disamping itu,penertiban ini juga untuk menyambut MTQ Tingkat Nasional yang akan digelar ditempat ini, dan syukur penertiban ini semuanya dapat berjalan lancar”tuturnya.

Hartono juga mengatakan, kedepannya akan menempatkan petugas disekitar komplek Unimed.

“Kita akan tempatkan petugas atau satpol PP dilokasi ini untuk berjaga-jaga,jangan sampai pedagang kembali lagi berjualan di tempat ini,” tutup perwira menengah melati satu ini didampingi para anggotanya.

Sementara itu, tidak jauh dari lokasi kapolsek, seorang pedagang es buah bermarga Nasution (36) mengapreasiasi cara-cara penertiban kali ini, menurutnya pendekatan dan penyampaian petugas baik dan sopan.
“Bagus bang, mereka (petugas) sopan-sopan membilangnya samaku,aku hanya diperingatkan,agar nanti dibongkar,karena daganganku gampang aja,tinggal digulung,siap kubawa pulang dengan beca,kalau gini caranyakn gak smpai rusak barangku,” katanya sembari mengatakan akan mencari lokasi yang lain untuk berdagang kedepannya.
Sementara itu,salah seorang pedagang yang tidak bersedia namanya dipublikasikan mengatakan surat peringatan sudah mereka terima sebelumnya.
“Sudah tiga kali bang kami dikasih surat peringatan agar tidak berdagang di sepanjang jalan komplek Unimed,tapi namanya cari uang bang,ya inilah akhirnya,dibongkar, dan kami semua maklum,mau gmn lagi”kata pria memakai lobe putih ini seraya memperhatikan petugas gabungan membantu para pedagang membongkar lapak-lapak mereka.

Penertiban yang aman terkendali ini melibatkan unsur muspika seperti TNI/Polri,Satpol PP,Dinas perhubungan Camat Serta Lurah Percut Sei Tuan.

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.