7:36 pm - Sunday December 16, 2018

Kondisi Terkini Kota Palu yang Lumpuh Usai Gempa dan Tsunami.

Kondisi Terkini Kota Palu yang Lumpuh Usai Gempa dan Tsunami.

PALU РSULTENG. kondisi dekat pantai diterjang tsunami dievakuasi didekat pantai yang diterjang tsunami di Palu
kondisi runway bandara Palu
Sejumlah fasilitas sarana dan prasana di Pelabuhan di wilayah Sulawesi Tengah mengalami kerusakan akibat gempa bum lumpuh total pascagempa berkekuatan 7,4 magnitudo dan tsunami, pada Jumat (28/9) sore. Sejumlah bangunan dan fasilitas umum rusak parah akibat diterjang tsunami setinggi 1,5 meter.

Hingga saat ini, sejumlah tempat, khususnya di pesisir Kota Palu masih tergenang air laut. Suasana duka semakin jelas, saat banyak jenazah bergelimpangan di jalanan. Masyarakat juga terlihat memenuhi jalanan dan tempat-tempat aman untuk mengantisipasi gempa susulan.
Akibat gempa dan tsunami ini, jaringan komunikasi dan listrik di Kota Palu terputus. Bandara Mutiara Sis Al Jufri kota Palu juga ditutup sementara hingga Sabtu (29/8), pukul 19.20 WITA.

Landasan pacu bandara sepanjang 2.500 meter, mengalami keretakan sepanjang 500 meter. Pelabuhan Pantoloan, Kota Palu, mengalami kerusakan yang paling parah dibandingkan pelabuhan lainnya. Quay Crane atau kran peti kemas yang biasanya digunakan untuk membongkar dan memuat peti kemas roboh. Sejumlah kapal juga terseret tsunami hingga ke luar . Kondisi Terkini Kota Palu yang Lumpuh Usai Gempa dan Tsunami Rumah Rusak Akibat Gempa M6 Di Donggala.

09/28/2018 Terkini Kota Palu yang Lumpuh Usai Gempa dan Tsunami
Kondisi Terkini Kota Palu yang Lumpuh Usai Gempa dan Tsunami.

September 29, 2018 6:30 pm BPPT: Energi Gempa Donggala Setara 200 X Bom Atom Hiroshima

September 29, 2018 5:32 pm. Rumah Rusak Akibat Gempa M6 Di Donggala (135)****.

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.