4:43 am - Wednesday August 22, 2018

Oknum Polisi Ngotot Mencoba Peras Istri Roni 10 juta untulk Mencabut Perkara dari Polsek Bagan Sinembah.

RADAR PKRI RIAU – ROKAN HILIR.┬áSeorang Ibu yang bernama Lusiami Talumbanua mengaku didatangi seorang oknum Polisi yang berpakaiian preman ke rumahnya di Perumahan Perlebunan Invomas Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir – Riau.

Adapun maksud oknum Polisi itu adalah mencoba meminta uang 10 juta uang dimaksud sebagai administrasi pencabutan perkara di Polsek Bagan Sinembah dan kalau tidak diberi uang pencabutan perkara akan diancam melimpahkan perkara ke Kejaksaan.

“Polisi itu tidak pakai baju dinas, makanya tidak tau Aku namanya Pak” ujarnya ke Mabes Pers PKRI, Kamis (31/5/2018)

Menurut Lusiami, kronologis persoalannya, berawal dari hujan yang deras hingga meluapnya air karna disumbat oleh tetangga. Karna ditegur Roni, tetangga memaki-maki dengan ucapan yang tidak pantas dan akhirnya Roni lalu tangan dan Roni pun ditangkap Polisi hari Sabtu (26/5/2018)

Dengan berjalanmya waktu antara Roni dan Tetangga susah sepakat berdamai dan akan mencoba mencabut pengaduan dari Polsek Bagan Sinembah.

Pada hari Senin (26/5/2018) di Kantor Polsek Bagan Sinembah ada berencana mencabut pengaduan dan negoisasi. Hal yang mengejutkan adalah oknum Polisi itu meminta 10 juta hanya untuk uang pencabutan laporan ke Polsek Bagan Sinembah.

Karna tidak ada uang, pencabutan perkara pun batal.

“Saya terkejut mendengar uang mencabut perkara 10 juta jadi yang hari Senin kemarin tidak jadi mencabut pengaduan dari Polsek” ujar istri Roni

Jadi kama uang tidak ada, Kamis (28/5/2018) Luaiami terkejut bahwa kasus suaminya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan.

Sementara itu Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Vera Taurensa dikomfiasi Mabes Pers PKRI, membantah bahwa anggotanya melalukan pemerasan pencabutan pengaduan 10 juta.

“Itu tidak benar tak ada anggota saya mencoba meminta uang 10 juta, dan kasus Roni sudah dilimpahkan ke Kejaksaan” Ujarnya, Kamis (28/5/2018)

Red-Mangasa Situmorang.

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.