2:58 pm - Thursday December 14, 2017

KPU Kab.Kampar Sudah Menetapkan 5 Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar

 kpu-kampar-tetapkan-5-pasang-calon-bupatiwakil-bupati-kampar

PKRI News–KAMPAR,RIAU. Senin, 24 Oktober 2016.Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar akhirnya menetapkan lima pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar yang akan bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kampar tahun 2017 mendatang.

Pengumuman penetapan ini disampaikan pada Rapat Pleno Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar di aula Kantor KPU Kampar, di Jalan HR Soebrantas, Bangkinang, Senin (24/10/2016) sore yang dipimpin Ketua KPU Kampar Yatarullah dan didampingi anggota Sardalis, Hasbi, Dahlan dan Darmizar. Rapat pleno ini juga diikuti Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar yang ditetapkan menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU Kampar kecuali Balon Bupati Azis Zaenal. Sementara pasangan Alfisyahri-M Asbin Wibowo yang juga ikut mendaftar di KPU Kampar tidak hadir pada rapat pleno ini.

Selain itu juga turut hadir anggota Panwaslu Kampar Aprijon, Kepala Kesbangol Kampar Afrizal Abra, Wakapolres, pimpinan partai politik, tim sukses balon dan lainnya.

Lima pasangan calon yang dibacakan berdasarkan urutan pendaftaran adalah Zulher-Dasril Affandi yang diusung PDI Perjuangan (4 kursi) dan PAN (5 kursi) dengan total 9 kursi di DPRD Kampar. Kemudian pasangan Azis Zaenal-Catur Sugeng Susanto yang diusung Partai Golkar (9 kursi), Partai Gerindra (5 kursi), Nasdem (3 kursi), PPP (3 kursi), PKS (2 kursi) dan PKB (1 kursi) dengan jumlah total 23 kursi.

Pasangan Jawahir-Bardansyah Harahap yang merupakan calon perseorangan (independen) dengan jumlah dukungan 40.925 dukungan. Selanjutnya pasangan Rahmat Jevary Juniardo-Khairuddin Siregar yang juga berasal dari jalur independen dengan jumlah dukungan 74.837 dukungan dan pasangan Muhammad Amin-Muhammad Saleh yang diusung Partai Demokrat (7 kursi) dan Hanura (5 kursi) dengan total 12 kursi.

Ketua KPU Kampar Yatarullah dalam rapat itu menyebutkan, pasangan balon Alfisyahri-M Asbin Wibowo tidak dapat ditetapkan menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar karena tidak mampu memenuhi jumlah dukungan minimal untuk maju dari jalur independen yakni 40.863 dukungan.

Selanjutnya sesuai dengan tahapan nomor tujuh Pilkada Kampar, lima pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar ini akan mengikuti pengundian nomor urut dan deklarasi Pilkada Damai di Hotel Labersa, Siak Hulu, Selasa (25/10/2016) pukul 09.00 WIB besok.(Humas Kampar/08)

Red:Unandra

Filed in: Liputan Politik

Comments are closed.