3:37 pm - Sunday September 21, 1062

KPU WalkOut Persidangan PEMILUKADA PASLON JR ANCE TETAP BERJALAN LANCAR.

RADAR PKRI SUMUT – MEDAN. Setelah Diperintahkan Keluar oleh Ketua Majelis Hakim Dari Persidangan Sidang Musyawarah sengketa Ke V, Pemilukada JR- Ance pada Hari Rabu (28/2/2018) di kantor Bawaslu Sumut terlihat sangat tegang,

Benget Silitonga yang merupakan Komisioner KPU Sumut diperintahkan keluar Oleh Ketua Majelis Hakim Setelah menginterupsi Majelis Hakim Syafrida dan menyatakan keberatan atas pertanyaan syafrida kepada Saksi Ahli DR W Irawan SH, M.Hum.

Hal ini di tanggapi Ketua Majelis Hakim Hardi Munthe dengan memerintahkan Benget Silitonga untuk keluar dari ruang persidangan.

Tak terima benget dikeluarkan, Ketua KPU Sumut beserta Komisioner KPU Sumut lainnya ikut keluar meninggalkan Ruang persidangan. Tak menghiraukan aksi yang dilakukan Pihak Termohon dalam sidang sengketa Pemilukada JR-Ance Mejelis Hakim tetap melanjutkan persidangan tanpa dihadiri oleh pihak termohon Yakni KPU Sumut.

Aksi Walk out KPU Sumut juga mendapat tanggapan dari termohon JR. Saragih – Ance melalui kuasa Hukumnya ” kami sangat kecewa dengan yang dilakukan teman-teman KPU Sumut, seharusnya KPU Sumut menghormati Majelis Hakim yang sedang mengambil keterangan dari Saksi” ujarnya setelah keluar dari ruang persidangan. Senyum dan keramahan dari sosok ibu ketua Bawaslu Sumatera Utara Syafrida tetap terlihat meskipun keadaan yang terjadi dalam persidangan sempat tegang,

Syafrida yang seketika keluar dari ruang persidangan ditanyai mengenai prihal kejadian tersebut menanggapinya dengan santai ” tanggapan nya biasa aja bang” sembari tersenyum dan melihat kepada rekan-rekan wartawan yang ada di kantor Bawaslu Sumut. Terlintas pertanyaan dalam benak pikiran mengenai kasus ini, apakah Persidangan Sengketa Pemilukada dengan agenda mengambil keterangan Saksi dari Bawaslu Sumut tetap dikatakan sah meskipun Pihak Termohon KPU Sumut tidak mengikuti jalannya persidangan..? Sampai berita ini naik, belum ada satu pihak pun yang mengatakan Sidang ini Sah atau pun tidak Sah.

RED-APC/ALFREDDY

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.