7:06 pm - Sunday September 24, 2017

Launcing alokasi dana desa dan kartu BPJS kesehatan ketenagakerjaan bagi kepala desa dan perangkat desa

BANDUNG BARAT LOUNCING ADD

Launcing alokasi dana desa dan kartu BPJS kesehatan ketenagakerjaan bagi kepala desa dan perangkat desa.

MSPK CADSENA JABAR, Bandung Barat,- Dalam rangka Launcing alokasi dana desa dan kartu BPJS kesehatan ketenagakerjaan bagi kepala desa dan perangkat desa. Acara ini di hadiri oleh bapak bupati, ketua cabang BPJS cimahi, dan kepala desa dan sekcam di bandung barat.

Seiring dengan terbitnya UU No 6 tahun 2004 tentang desa, maka pemerintah dan pemerintah daerah telah diberikan kewajiban untuk memenuhi sumber pendapatan desa lainya disamping alokasi dana desa, yaitu bagi hasil pajak retribusi yang berasal dari APBD Kab. Bandung Barat sebesar Rp. 26.814.031.066- tahun sebelumnya Rp. 23.746.000.000 dan dana desa yang berasal dari APBN sebesar Rp152.336.279.000 – tahun sebelumnya Rp. 119.272.926.000. secara kumulatif, ketiga sumber pendapat desa itu menunjukan terjadinya peningkatan yang segnifikan.

Bupati Bandung Barat H. Abubakar mengatakan bahwa ‘tugas kepala desa adalah sebagai fasilitator dari mulai proses menyusun sebuah perencanaan dia harus bisa meakomodasi dan mempotensi yang ada di desa sehingga keputusan apapun yang di tuangkan di APBD desa bukan keputusan perseorangan tetapi keputusan bersama dan di situ di mulai di administrasikan dari perencanaan itu kemudian dapat legalitas dari pejabat yang berwenang, disitu lah titimangsa perjalanan APBD desa itu sesuai dengan kita realisasikan. Dana APBD desa berdasdasarkan UU ada kewajiban kepala desa dan perangkat desa tersebut untuk mendapatkan jaminan BPJS kesehatan Ddan BPJS ditenaga kerjaan” ujarnya. (Riki Triyadi)

Filed in: Ekonomi Bisnis

Comments are closed.