7:06 pm - Sunday September 24, 2017

Legislator Minta Tapem Segera Atasi Sengketa 5 Desa

thumb-legislator-minta-tapem-segera-atasi-sengketa-5

PEKANBARU – Saat rapat kerja dalam evaluasi kegiatan 2016 dan menghadapi anggaran perubahan 2016, Komisi A DPRD Riau langsung sampaikan pada Kepala Biro Pemerintahan Pembangunan Umum (Tapem) untuk segera selesilan persoalan sengketa lima desa antara Kabupaten Kampar-Rohul.

Apalagi akan memasuki Pilkada Kampar 2017 yang membuat situasi ini semakin panas.Permintaan ini langsung disampaikan oleh Ketua Komisi A DPRD Riau, Hasmi Setiadi kepada Kepala Biro Tapem, Rahima Erna.

“Kita minta ini harus segeralah, apalagi mau Pilkada.  Jangan nanti jadi permasalahan mngingat untuk saat ini di lapangan masih terjadi riak-riak”, jelasnya.

Menyikapi apa yang disampoaikan, Biro Tapem akan segera melakukan sosialisasi di ke lima desa tersebut mengenai apa yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pisat melalui Permendagri dimana ke lima desa itu masuk wilayah Kampar.

” Mengenai dasar hukum sudah jelas.  Tinggal lagi bagaimana mensosialisasikannya pada masyarakat”, sebutnya.

Sebagaimana yang dimaklumi Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu tetap mengakui5 desa bagian daerah Kabupaten Rohul. Pasalnya hingga saat ini, UU 53 Tahun 1999 yang menjadi dasar pemekaran Rohul dari Kabupaten Kampar belum di revisi. Sementara dasar  penetapan kode 5 desa  masuk ke Kabupaten Kampar itu hanya didasarkan pada Permendagri. (Unandra/rls)

Filed in: Ragam Kejadian

Comments are closed.