11:42 am - Saturday November 18, 2017

Majukan Ekonomi Ranah Sungkai Butuh Pembangunan Jalan

Bangkitkan Ekonomi Ranah Sungkai Butuh Pembangunan Jalan

Ady Yanto A Md Kepala Desa Ranah Sungkai Kecamatan XIII Koto Kampar

XIII KOTO KAMPAR – Dalam peningkatan ekonomi masyarakat, tak terlepas dari adanya penunjang dalam aktifitas masyarakat dalam kelancaran melaksanakan usaha. Oleh sebab itu salah satu penunjang pokok dalam peningkatan tersebut adalah pembangunan jalan. Demikian disampaikan oleh Kepala Desa Ranah Sungkai Kecamatan XIII Koto Kampar Ady Yanto, A.Md saat dijumpai di Kantor Bupati Kampar di Bangkinang  jum’at 8/4.

Dikatakan Ady Yanto memang pada saat ini sangat banyak yang merupakan skala proritas yang di butuhkan oleh Ranah Sungkai, namun yang paling penting adalah jalan yang membuka akses ekonomi dan jalan produksi masyarakat yang pada umumnya adalah petani. Hal ini sudah beberapa kali disampaikan dan pada berbagai kesempatan baik ketika dikunjungi oleh Anggota DPRD Provinsi Riau dan DPRD  Kampar Kampar yang melakukan reses ke Desa Ranah Sungkai, maupun terhadap Kepala dinas terkait telah disampaikan proposalnya dan terakhir tatkala kunjungan Anggota DPRD Riau Hj. Eva Yuliana yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Kampar saat melakukan kunjungan Kerja di Desa Ranah Sungkai beberapa hari yang lalu.

“Kami sangat berharap semoga jalan lingkar Desa sepanjang lebih kurang 7 Kilometer ini dapat segera diwujudkan” Kata Ady Yanto yang menambahkan seandainya jalan ini telah dibuka maka ekonomi masyarakat dan potensi yang ada di Danau PLTA Koto Panjang yang mengaliri Desa Ranah Sungkai dapat dioptimalkan” Tambahnya lagi.

Desa Ranah Sungkai yang terdiri dari 3 (tiga) Dusun tersebut yang dihuni sebanyak 437 KK atau sebanyak 1576 jiwa memang berpencaharian 99 porsen pada bidang pertanian terutama petani karet, kita berharap dengan dibukanya akses ini maka akan menambah dan membuka bidang-bidang usaha lainnya.  Sehingga Desa Ranah Sungkai dapat sejajar dengan Desa-desa maju yang ada di kabupaten Kampar.

“Saya tidak dapat membayangkan potensi PLTA Koto Kampar yang berada di Pinggiran Desa Ranah Sungkai merupakan potensi Raksasa dalam penggerak ekonomi masyarakat terutama bidang perikanannya, namun hal ini tidak dapat terwujud karena aksesnya belum sampai ke sana” Kata Ady Yanto penuh optimis.

Terakhir Ady Yanto, A.Md menyampaikan harapan kepada Pemerintah Kabupaten Kampar untuk dapat mewujudkan aspirasi dari desa kami ini, disamping aspirasi skala prioritas lainnya yang juga telah kami sampaikan pada Musrenbang Kecamatan beberapa waktu lalu” Kata Ady Yanto.(Kamparkab04/Unandra)

Filed in: Ekonomi Bisnis

Comments are closed.