4:14 am - Wednesday July 18, 2018

Siswi TK Beragama Kristen Wajib Pakai Jilbab Aturan Departemen Agama.

PERS PKRI RIAU – PEKANBARU.  PEKANBARU (IndependensI.com) – Kepala Sekolah TK Ibnusina, jalan Srikandi, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Adi, SH, mengatakan bahwa setiap calon siswi beragama Kristen di TK Ibnusina harus siap wajib pakai jilbab. Pasalnya, adapun siswi wajib pakai jilbab di TK Ibnusina karena aturan dari Departemen Agama.

“Di TK Ibnusina memang belum pernah ada perempuan yang menjadi siswi kami, tapi, sekalipun ada calon siswi TK beragama Kristen harus pakai jilbab, karena itu aturan dari Departemen Agama” ujarnya, Rabu (11/7/2018)
Ditambahkannya, semenjak TK Ibnusina beroperasi, belum pernah anak TK siswi mereka yang beragama Kristen, tetapi anak laki-laki pernah siswa TK Ibnusina, tapi orang tua harus mau sesuai aturan. Pernah siswa kami laki-laki beragama Kristen tapi orangtua harus rela dengan aturan kami.
Kembali kepada siswi yang beragama Kristen, kalau ingin mendaftar TK Ibnusina wajib pakai jilbab karena aturan Departemen Agama. “Kami konsisten mengikuti aturan,” ujarnya
Ketika wartawan IndependensI.com menanyakan kenapa tidak netral saja dalam aturan supaya siswi TK beragama Kristen tidak wajib pakai jilbab sebab menyangkut masih Kanak-kanak, namun Kepala Sekolah ini sebut bahwa Luar Negeri atau di negara Israel beragama Kristen menutup aurat.
“Di luar negeri kan beragama Kristen harus menutup aurat juga,” katanya
Sementara itu Kepala Sekolah TK Mutiara Bunda, Tia di jalan Rembah Raya, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar – Riau, mengaku punya siswi TK yang beragama Kristen dan berseragam jilbab.
Siswi kami ada dua orang beragama Kristen, tapi berjilbab. Boleh sih tidak pakai jilbab, tapi kalau bisa harus pakai jilbab” ujarnya, Rabu (11/7/2018).
RED-(Mangasa Situmorang)
Filed in: Uncategorized

Comments are closed.