4:25 pm - Friday October 19, 2018

Terkati kebutuhan Publik PKRI CADSENA SUMBAR Siap Laporkan Pelaksanaan Proyek Proyek Bermasalah.

RADAR PKRI SUMBAR. Kegiatan proyek pembangunan tali bandar/drainase yang tersebar di Kab. Limapuluh Kota, mendapatkan perhatian dari pemerhati lingkungan khususnya MAKO PKRI CADSENA SUMBAR. dalam hal ini yang menjadi sorotan adalah satu tindak diindahkannya palng papan nama proyek, apakah Proyel Penunjukan Langsung atau Proyek Tender yang nominalnya sudah tentu diatas 200juta per paketnya.

Pada umumnya tidak ada plang proyek.? mengapa. dalam hal ini semoga pihak kejaksaan setempat dan juga polres setempat tidak kecolongan akibat minimnya waktu untuk mengawasi kegiatan persidangan di pengadilan. Menjadi pertanyaan Apakah dalam PERMEN nya tidak diterakan kelayakan publik akan kegiatan proyek yang dianggarkan tersebut sehingga masyarakat tidak boleh tahu berapa anggaran dan siapa/kontraktor pelaksananya.

Proyek pengaspalan jalan ruas bukit apik sarik laweh di Jorong Sawah Padang Kenagarian Sarik Laweh tahun anggaran 2017, pekerjaan ini juga menuai indikasi korupsi dari besaran pekerjaan nya yang tidak sesuai spec dalam Rencana Anggara Biaya dan Gambar yang diajukan, di duga ada ketimpangan dalam pelaksanaan.

Hal tersebut semakin jelas dengan tidak seragam nya pembuatan bahu jalan, ironisnya di tikungan dekat jembatan hanya di timbun pakai sirtu, sementara dari lokasi pakan Sabtu bahu jalan itu hanya disiram dengan rabat beton. Pertanyaannya, kenapa hal ini di biarkan?, Apakah Dinas PU Limapuluh Kota tidak tau atau tidak mau tau….?.

Hingga berita ini diajukan ke redaksi pihak MAKO SUMBAR masih menunggu upload berita untuk syarat kelengkapan pelaporan pada pihak terkait dan berwenang dari Gubernur, POLDA hingga seterusnya hingga ke Dinas Pekerjaan umum yang berwewenang.

Red-Mardianto. Cs

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.