7:31 pm - Sunday December 16, 2018

Masyarakat Medan Mengeluh Sistem dan Pelayanan BPJS.

RADAR PKRI SUMUT,  MEDAN.  BPJS Kesehatan yang merupakan sarana kesehatan masyarakat yang seharusnya memiliki pelayanan yang sangat baik mengacu peraturam dan isi ketetapan ketentuan yang diberlakukan, apa lagi bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi peserta BPJS Kesehatan ungkap calon peserta BPJS Kesehatan, Sebut saja ony yang sudah sejak tanggal (3/1/2018) hingga saat ini juga belum dapat menjadi peserta dalam program kesehatan pemerintah ini.

“Sudah hampir 2 bulan sejak mendaftar namun saya belum juga bisa menjadi peserta BPJS Kesehatan” ujar Rina yang merupakan calon peserta.

Rina juga mengutarakan kekecewaan nya terhadap sistem yang dibuat BPJS dengan aturan 14 hari setelah itu 14 hari lagi, menurutnya hal ini hanya membuat waktu pengurusan semangkin lama, “ lama ngurus BPJS ini bang, harus tunggu 14 hari dulu lah, setelah itu tunggu 14 hari lagi lah sementara saya dengar kalau melalui calo dapat di urus tidak sampai 2 minggu” ujar nya kepada wartawan

Ketika wartawan mencoba mengkonfirmasi hal ini, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Medan (21/3/2018) tidak ada ditempat dengan alasan sedang ke Jakarta sejak Jumat (16/3/2018).. sedangkan Raido Humas BPJS Kesehatan Cabang Medan yang tidak mau di foto hanya mengarahkan Rina kembali ke informasi..

investigasi wartawan melalui telepon seluler kepada orang yang dianggap dapat mengurus BPJS dengan cepat membenarkan apa yang dikatakan rina “ iya bang paling lama 2 minggu (14 ) hari sudah siap kartunya dan sudah bisa di gunakan kalau mandiri tapi kalau yang sudah dirumah sakit bisa 2 hari sudah siap bang “ ujar (HLM) kepada wartawan.

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.