4:15 pm - Friday May 25, 2018

MASYARAKAT SAMBUT GEMBIRA SERTIFIKAT MASSAL PTSL UNTUK SERTIFIKASI SERTIFIKA TANAH.

MASYARAKAT GEMBIRA MENYAMBUT PROGRAM SERTIFIKAT MASSAL PTSL BPN-BUPATI PATI.

PKRI CADSENA JATENG, PATI. 27 Januari 2018 bertempat di desa sukolilo  kecamatan Sukolilo kabupaten Pati diadakan kegiatan penyerahan simbolis PTSL Anggaran 2017 oleh Bupati Pati, Kepala Kantor Pertanahan Pati dan Forkompinda Kabupaten Pati. Acara tersebut juga dihadiri  perwakilan warga desa se Kabupaten Pati, yang tentunya  patut berbangga dan bersuka cita dengan diserahkannya program Anggaran PTSL ini.

Karena di acara tersebut Bupati Pati H. Haryanto SH, MM, MS,i  bersama Kepala Kantor Pertanahan kabupaten Pati Bapak Yoyok Hadi Mulyo Anwar SH bersama Forkopimda Pati menyerahkan secara simbolis PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis lengkap) Anggaran 2017, yang merupakan Program Peralihan dari PRONA ke PTSL yang jumlahnya kurang lebih 1500 Sertifikat dari total 40.000 pengajuan Sertifikat di tahun 2017 dan tercatat sudah 25.000 bidang sertifikat yang terselesaikan, hingga sisanya akan segera diselesaikan oleh kepala BPN Kabupaten Pati untuk segera akan di distribukan kepada masyarakat.
kepala badan pertanahan nasional kabupaten PATI Yoyok hadi mulyo anwar SH dalam sambutanya mengatakan”kendala yang dihadapi selain kekurangan tenaga di BPN sendiri,juga kondisi topografi bidang tanah yang diukur.
misalnya di daerah lembah, lereng dan perbukitan yang tentunya mempunyai tingkat kesulitan tersendiri di lapangan.”
Menurut H.Haryanto dalam sambutannya” di Tahun 2018 ini kabupaten pati memperoleh alokasi 45 000 bidang sertifikat yang nantinya akan dibagi seluruh desa se kabupaten pati .
animo masyarakat sangatlah besar, bagaimana tidak? biaya sertifikat reguler yang biasanya menghabiskan biaya 2-2,5 juta rupiah, dengan program sertifikat murah ini hanya mengeluarkan biaya kisaran 500 ribu rupiah”tuturnya.
 Bupati juga berpesan bahwa “Sertifikat ini harus disimpan baik2,karna ini dokumen yang sangat penting,jangan sampai rusak dan apabila akan digunakan hendaklah digunakan untuk tambahan modal.(red Biropati)
Filed in: Uncategorized

Comments are closed.