8:00 pm - Saturday September 23, 2017

Material Letusan Kawah Sileri Dieng Membumbung Sampai 50 Meter.

Material Letusan Kawah Sileri Dieng Membumbung Sampai 50 Meter.

Penerus Perintis Jateng, Pekalongan. “Material Letusan Kawah Sileri Dieng Membumbung Sampai 50 Meter” Kejadian ini disaat para pengunjung sedang menikmati liburan lebaran di kawah Sileri, Kecamatan Batur, Kabupaten Pekalongan – Jawa Tengah.

Dan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho membenarkan bahwa Kawah Sileri meletus freatik setinggi 50 meter. Kejadian tersebut sekitar pukul 11.30 WIB.
“Kawah Sileri di kawasan Gunung Dieng meletus freatik setinggi 50 m pukul 11.30 WIB,” kata Sutopo dalam akun twitternya @Sutopo_BNPB Minggu (2/7/2017).
Akibat letusan tersebut, Sapto nugroho selaku narasumber mengatakan 16 orang mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas terdekat.
Diantaranya beberapa korban letupan ( wisatawan  ) yang berada di lokasi kejadian adalah sebagai berikut: 1. Sdr. Mirotun, 30 thn, islam, alamat Desa sabrang kec.  Paninggaran kab. Pekalongan.(hanya terkena lumpur) 2.Sdr. Ayu Nur Seni, 10 thn, alamat Desa Sabrang kec. Paninggaran Kab. Pekalongan (terkena lumpur). 3. Sdri. Muzaefah, 32 thn, alamat Desa sabrang, kec. Paninggaran, Kab. Pekalongan. (terkena lumpur) 4. Sdr. Haromi 55 thn, alamat Desa. Sabrang, kec. Paninggaran kab. Pekalongan. ( ibu jari kaki kanan terkilir) 5. Sdri. Heti Handayani, 13 thn, alamat sama dengan di atas. ( terkena lumpur) 6. Sdri.  Nur holisoh, 24 thn, alamat sama dengan di atas (luka tangan lecet). 7. Sdri. Zulfa yanti, 9 thn, alamat sama dengan di atas. (terkena lumpur). 8. Sdr. Badru utamam, 37 thn, alamat sama dengan di atas di atas. (luka lecet di kaki). 9. Sdr. Moh Fisda Aswa muzawar, 2 thn, alamat sana dengan di atas,.( luka lecet di telinga sebelah kiridan lengan kanan). 10. Muh. Zahromi, 50 thn, alamat sama dengan di atas. 11. Sdr. Mutamimah, 30 thn, alamat sama dengan di atas. 12. Sdri. Siti hudifah, 30 thn, alamat sama dengan di atas. 13.  Sdri. Muainah, 44 thn, Alamat Desa Kauman kec. Paninggaran kab. Pekalongan. ( patah lengan sebelah kiri). 14.  Sdri. Toyibah, 50 thn, alamat sama dengan di atas. 15. Sdri. Nurbaiti, 12 thn, alamat sama dengan di atas. 16. Sdri. Cucu Nofalia, 26 thn, alamat sama dengan di atas. (sesak nafas).
Dan Saat ini para petugas BPBD dan Polres kabupaten Banjarnegara masih belum berani ke area kawasan,tetapi Saat ini warga sekitar sudah di evakuasi. (fito/M. Elyas).
Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.