3:01 pm - Thursday December 14, 2017

“Mayor Inf. Aidil Hasan adalah putra daerah Terbaik Dilantik Jadi Danyon 132 Bima Sakti Salo Kampar

PKRI News Kampar,RiauSelasa(04/04/2017).Pelantikan ini mengundang Bupati Kampar, forkopimda dan sejumlah lembaga yang ada di Kabupaten Kampar. Adapun jadwal sertijab akan dimulai pukul 08.00 WIB di markas Batalyon Infanteri 132 Bima Sakti, Salo.
Untuk diketahui  Mayor Inf. Aidil Hasan adalah  putra daerah Kabupaten Kampar, Mayor Inf Aidil Hasan Lahir di Desa Pulau Birandang, Kecamatan Kampa, 2 Agustus 1979.
Ia juga merupakan adik kandung dari Suharmi Hasan, anggota DPRD Kabupaten Kampar dari Partai Kebangkitan Bangsa yang sebelumnya juga seorang perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang memilih mundur dari TNI dan memilih jalur politik menjadi calon anggota legislatif pada pemilu legislatif tahun 2014 lalu.
Aidil Hasan dulu dikenal aktif di kegiatan pramuka semasa sekolah diantaranya di SMAN 1 Bangkinang (Kota). Ia memulai pendidikan di SD Negeri Pulau Birandang. Kemudian melanjutkan ke MTs Islamic Centre Kampar. Tamat di SMAN 1 Bangkinang tahun 1998 dan melanjutkan pendidikan militer di AKABRI dan tamat tahun 2001.
Ia memulai pengabdian di Kodam Jaya dari jabatan Danton sampai Danki. Aidil juga pernah pindah ke teritorial sebagai Danramil di Tangerang dan Wakil Dandim sebagai Perwira Penghubung di Kodam II Lampung Timur. Selain itu ia juga pernah menjadi Wakil Komandan Batalyon 144 di Bengkulu sebelum kembali ke Mabes TNI.
Balik Mabes ia diangkat sebagai Staf Teritorial AD. Selanjutnya ia pindah ke
Kodam I sebagi Paban Madya Bidang Operasional. Dan terakhir sebelum diangkat sebagai Danyon 132/BS Salo menjabat sebagai Kepala Staf Pribadi Pangdam I selama 1 tahun.

Redaktur:Unandra

Filed in: Infotainment, PKRI News

Comments are closed.