5:50 pm - Saturday September 23, 2017

Meriahkan Hari Jadi Ke-504, Pemkab Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan

Meriahkan Hari Jadi Ke-504, Pemkab Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan Wabup Muhammad menerima sekapur sirih dalam kegiatan Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan, Senin (1/8/2016) malam.

BENGKALIS, RIAU – Masih dalam suasana kemeriahan hari jadi ke-504 Bengkalis. Wakil Bupati (Wabup) H Muhammad membuka secara resmi kegiatan Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan, Senin (1/8/2016) malam.

“Tentunya melalui kegiatan ini, kita berharap seluruh suku yang ada di daerah ini, dapat senantiasa menjaga kelestarian seni budaya yang dimiliki dan mewariskannya ke kalangan generasi muda,” ujar Muhammad dalam sambutannya.

Helat yang menghadirkan group band Melayu Deli Jentera Malay dari Sumatera Utara itu, berlangsung cukup meriah dan menghibur ribuan masyarakat serta undangan yang hadir di Lapangan Tugu Bengkalis.

Masih kata Muhmmad yang pada malam itu berkesempatan menyumbangkan lagu berjudul Zapin dan Budi, untuk saat ini dan akibat berbagai kemajuan ilmu pengetahuan teknologi serta tatanan kehidupan global yang kian tanpa batas, ada kecenderungan seni dan budaya yang dimiliki, kian terasa jauh dari kalangan generasi muda.

“Kita semua tentu tidak ingin generasi muda kita kian jauh apalagi sampai tidak mengetahui seni dan budaya yang dimiliki komunitasnya sendiri. Maka dari itu, semua etnis suku yang ada di negeri ini kami harapkan untuk menjaga kelestarian budaya masing-masing dengan baik,” pintanya.

Wabup Muhammad mengatakan, dalam menjalani hidup, lebih-lebih dalam tatanan masyarakat berbilang kaum, perbedaan atau kebhinnekaan, merupakan sesuatu yang mustahil untuk dihindari. Tetapi harus dihadapi dengan sikap yang bijak.

“Melalui gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan ini, kita harapkan bukan hanya harus dan tetap terpelihara serta dipertahankan, akan tetapi juga harus dapat semakin ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya pada saat kini dan masa yang akan datang,” sebut Muhammad.

Karena, menurutnya, hal itu merupakan salah satu modal utama bagi seluruh masyarakat Bengkalis untuk meraih masa depan yang lebih baik. Menjadikan Bengkalis benar-benar sebagai negeri yang maju dan makmur, kian cemerlang, gemilang dan terbilang.

Pada pembukaan gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan itu, selain Wabup yang di dampingi istrinya, terlihat hadir Ketua DPRD Bengkalis H Heru Wahyudi beserta istri, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Wacyu Dwi Harianto, sejumlah Kepala SKPD, tokoh-tokoh budaya dan tamu undangan lainnya.(Unandra/rls)

Filed in: Kultur Budaya

Comments are closed.