3:37 pm - Tuesday September 20, 1560

Nasabah Bank BRI Mengadu Ke Polisi. tetap ngotot tak akui setoran nasabah lewat KUD Serangge Permai

MABES PERS PKRI RIAU.  Kepala unit Bank BRI Cerenti, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Sengingi – Riau, Zulpeni, tetap ngotot tak akui setoran nasabah lewat KUD Serangge Permai yang adalah mitra pada nasabah BANK BRI.

“Saya tetap tidak akui setoran nasabah lewat KUD Serangge Permai, tapi kalau kwitansi dari Bank BRI Cerenti kami mengakui” ujarnya, Senin (20/8/2018)

Martua Simbolon sekretaris KUD Serangge Pabrik menyangkal perkataan Zulpeni  Kepala Bank Cerenti yang tidak akui kwitansi yang sah dari KUD. menurutnya kwitansi setor KUD adalah sah dan KUD adalah Mitra dari BANK BRI sejak sebelum Zulpeni menjabat Kepala BRI Unit Cerenti.

Kepala Bank BRI harus mengakui kwitansi pembayaran nasabah lewat KUD Serangge Permai ketus Martua, sebab Bank BRI Cerenti sendiri yang telah meberikan dan merekomendasikan kepada KUD untuk dapat melakukan pengutipan angsuran, hal ini guna mempermudah pelayanan masyarakat disana yang menggunakan BRI sebagai Bank yang dimiliki.

Pak Zulpeni kan pejabat baru Bank BRI Cerenti, beliau tidak paham” ujarnya, Selasa (21/8/2018)

Pardamean Situmorang selaku nasabah Bank BRI Cerenti kesal atas perilaku Kepala Bank BRI unit Cerenti yang menurutnya tetap saja ngotot tak mengakui segala kwitansi bayar angsuran yang melalui KUD Serangge Permai. dia merasa adanya kebijakan baru yang semena mena terjadi dari kepala BRI Unit Cerenti yang baru ini, sebab jauh sebelumnya kwitansi bayar dari KUD yang menyetorkan untuk nasabah BRI dilayani dan ditanggapi. hal ini dikarenakan permohonan kerjasama yang diakui dan disetujui oleh Pimpinan BRI Unit Cerenti yang sebelumnya.

“Saya kesal pada Kepala Bank BRI Unit Cerenti yang baru ini dan yang tetap saja tidak mengakui kwitansi kami (KUD), dan anehnya ketika saya ingin meminta cetakan rekening koran pembayaran ternyata pihak BRI tidak mau memberikan, padahal itu hak saya” ujarnya, Selasa (21/8/218) bagaimana ini bisa berjalan sedemikian rupa ? Apakah ada kebijakan baru dari BRI Unit Cerenti!!!.

Sementara itu Ramses Siagian yang berdomisili di Dusun Serangge Pabrik, Desa Punti Kayu, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu – Riau, akhirnya melaporkan sekretaris KUD yang lama Jony Sihombing ke Polisi supaya dimintai pertanggung jawabnya. “Saya sudah mengadu ke Polisi pada tanggal 20/8/2018 dengan nomor pengaduan B/169/Vlll/2018 supaya bapak Jony Sihombing memberi pertanggung jawaban dari perilaku BRI Unit sebab kwitansi angsuran saya tidak diakui Bank BRI Cerenti, padahal saya sudah menyetor angsuran lewat pak Jony Sihombing ketika beliau sebagai sekretaris KUD Serangge Permai” ujarnya

Sementara itu Kapolsek Peranap, AKP, Anisman mengakui laporan nasabah yang bernama Ramses Siagian.

“Laporan itu benar ada atas nama nasabah Bank BRI Cerenti dari Dusun Serangge Pabrik, Punti Kayu, dan kita sudah layangkan surat pemanggilan pada saudara JS untuk dimintai keterangan kebenaran hal ini” ujarnya, Selasa (21/8/2018)

RED-Situmorang.

Filed in: Hukum Kriminal

Comments are closed.