3:37 pm - Monday September 21, 7209

HARMIDI : PEMKO BATAM JANGAN BERPIKIR MUNDUR TERKAIT PK – 5.

RADAR PKRI KEPRI – BATAM, Terkait penataan dan pemberdayaan Pedagang Kaki Lima di Kota Batam, Sekretaris Panitia Khusus Pedagang Kaki – 5 atau PK – 5, Harmidi Umar Husein, meminta Pemerintah Kota Batam, jangan berpikir mundur ke belakang.

Hal itu di sampaikan oleh Harmidi saat di gelar Rapat kordinasi Pansus pembahasan penataan dan pemberdayaan Pedagang kaki Lima atau PK- 5 dengan Tim Pemko Batam, pada Rabu, 3 Mei 2018.

” Saya minta kepada Pemerintah kota Batam, untuk tidak berpikir mundur ke belakang, terkait permasalahan pedagang kaki lima ini.  ” Kata Harmidi.
” Penataan dan pemberdayaan PK – 5 ini harus di perhatikan. Mereka bisa juga menambah PAD, kalau di tata dengan bagus. ” Lanjut Harmidi.

Rapat koordinasi dengan materi pembahasan materi Rancangan peraturan daerah atau ranperda tersebut, di gelar di ruang serba guna DPRD Batam, pukul 10.00 WIB.

Rapat koordinasi tersebut di pimpin oleh Sekretaris Pansus, Harmidi Umar Husein, dan di ikuti anggota DPRD lainnya, yakni, Fauzan, Uba Ingan Sigalingging, Sukaryo, Sugito dan Aman.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Aman mengatakan bahwa, sebaiknya Pemerintah Kota Batam, kalau mau menggusur PK – 5, haruslah mempersiapkan lahan pengganti terlebih dahulu bagi mereka.

” Pemerintah Kota Batam itu sebaiknya harus menyediakan tempat dulu untuk mengganti lokasi para pedagang kaki lima sebelum menggusur. Kasihan lah mereka, kalau hanya di gusur begitu saja. ”  Kata Aman.

Perlu di ketahui sebelumnya, bahwa Walikota Batam Rudi, sempat menolak dan meminta agar ranperda terkait PK – 5 tersebut untuk di pertimbangkan. Namun DPRD Kota Batam tetap membentuk Pansus.

Dan para pedagang kaki lima pun berharap pada Pemko Batam, untuk memperhatikan nasib mereka. Jangan main gusur seenaknya, dimana sikap tersebut, tidak sesuai dengan sikap sebelum pemilihan. ( Ndoro ).

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.