3:29 pm - Sunday June 19, 6416

MANTAN PETANI KECIL “MOELDOKO ” BUKA BP BATAM BERSYIAR

RADAR PKRI KEPRI – BATAM. Mantan Petani Kecil, yang kini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Jendral Purnawirawan TNI, DR. Moeldoko, membuka Badan Pegusahaan atau BP Batam Bersyiar, pada Senin / 21 Mei 2018.

Dalam sambutannya, Moeldoko, yang juga merupakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI ) mengatakan, bahwasanya, dirinya merasa bangga bisa bersilaturahmi dan hadir di Kota Batam.

Selain itu, Moeldoko juga sedikit berkisah tentang apa yang di rasakannya nya, sewaktu beliau masih dalam usia kelas 2 SD di tahun 1965,  yang harus pergi ke sawah, dimana perekonomian waktu itu, sangatlah sulit.

” Pada tahun 1965, sekira kelas 2 SD, waktu itu perekonomian sangat sulit, apalagi hidup di kampung. Ashar sampai Maghrib di surau. Malam pun begitu. Hingga pukul 04.00 pagi, di bangunkan oleh Kyai, lalu mengaji dan sholat. Paginya pergi ke sawah. Dan itu di lakukan terus, sampai akhirnya bisa menjadi Panglima TNI. ” Kisah Moeldoko.

Selain berkisah tentang dirinya ketika kecil hingga menjadi panglima TNI, di kesempatan itu, Moeldoko juga berpesan kepada para orang tua, untuk mengawal terus anak – anaknya agar memiliki masa depan yang baik,  dimana semua itu perlu di lakukan dengan pendekatan keagamaan.

” Perlu pendekatan keagamaan untuk menguatkan iman, sehingga menjadi manusia unggul dan memiliki masa depan yang baik. Dimana karakter diri, bisa menandakan kwalitas seseorang. ” Kata Moeldoko.

” Di tahun 2018, Pemerintah memprioritaskan Sumber Daya Manusia , agar memiliki ketahanan fisik, mental, intelektual. Menguatkan ketahanan nasional. Peduli terhadap lingkungan dan keluarga. ” Tegas Moeldoko lagi.

Acara BP Batam Bersyiar dengan ketua panitia, Raden Bambang Cahya Adi SH tersebut, merupakan kegiatan keagamaan, seni dan kegiatan amal yang melibatkan masyarakat Batam dari berbagai usia dan juga latar bekakang.

Hadir juga di acara BP Batam Bersyiar yang bertemakan Berdiri di atas dan untuk semua golongan itu, Bupati Lingga Alias Wello dan juga Ketua DPRD Batam, Nuryanto SH.MH serta Staf BP- Batam. ( Ndoro ).

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.